TNI memberikan bantuan sosial sembako kepada warga Lombok Tengah

id TNI berikan paket sembako ,Warga Lombok Tengah

TNI memberikan bantuan sosial sembako kepada warga Lombok Tengah

Acara pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Lombok Tengah, NTB dari jajaran TNI Kodim 1620 di Praya, Sabtu (24/6/2023) (FOTO ANTARA/Humas Kodim 1620 Lombok Tengah)

Praya, NTB (ANTARA) - Jajaran TNI Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan lanjut usia di Kecamatan Praya Barat dan Praya Barat Daya.

"Semoga paket sembako ini bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Komandan Kodim (Dandim) 1620 Lombok Tengah, Letkol (Kav) I F Andi Yusuf Kertanegara di Praya, Sabtu

Selain membagikan paket sembako, Dandim bersama Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo meresmikan dua Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah layak huni di Desa Batujai dan Desa Pandan Indah.

Program RTLH merupakan Program Kodam IX/Udayana dan jajaran, yang diberi nama yaitu Praja Raksaka Peduli Masyarakat. Program tesebut untuk di wilayah teritorial Korem 162/WB berjumlah sebanyak 39 unit rumah.

"Program ini adalah program Kodam IX/Udayana yang merupakan bantuan dari Pangdam IX/Udayana dan Korem 162/WB dan jajarannya yang dikerjakan dan ditindaklanjuti oleh Korem 162/WB untuk selanjutnya akan diserahterimakan sehingga berkesinambungan," katanya.

Ia mengatakan, tujuan dari program RTLH Prajaraksaka Peduli Rakyat adalah untuk membantu masyarakat yang kesulitan dan membutuhkan.

Program ini akan terus di lanjutkan sesuai dengan perintah Kasad, seperti halnya masyarakat penerima bantuan pada hari ini.

"Dan di masa sekarang ini kita perlu bergandengan untuk saling membantu dengan sesama. Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pembangunan rehab rumah ini. Terimakasih juga kepada warga masyarakat semuanya, semoga ini menjadi manfaat bagi kita semua," demikian I F Andi Yusuf Kertanegara