Pelatih Persija Thomas keluhkan klub lambatnya datangkan pemain baru

id liga 1,persija jakarta,thomas doll,Liga Indonesia, Persija, Pelatih Persija

Pelatih Persija Thomas keluhkan klub lambatnya datangkan pemain baru

Pelatih Kepala Persija Jakarta Thomas Doll. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengeluhkan lambatnya pihak klub untuk mendatangkan pemain-pemain baru, yang membuat tim ibukota saat ini belum memiliki skuad komplet. Persija gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan pertamanya di Liga 1 musim ini. Pada laga perdana mereka ditahan imbang 1-1 oleh juara bertahan PSM Makassar, sedangkan pada pertandingan keduanya Macan Kemayoran bermain imbang 0-0 di markas Persikabo.

Saat ini Persija baru memiliki Marko Simic, Ryo Matsumura, dan Ondrej Kudela dari lima plus satu slot pemain asing yang dapat mereka miliki. Persija masih memiliki jatah dua pemain asing dan satu pemain asing asal Asia Tenggara.

"Kami masih menunggu pemain asingnya dan kalau dibandingkan dengan tim lain, mereka sudah mulai lengkap. Dan di situasi seperti ini, seperti tadi di akhir-akhir pertandingan akhirnya para pemain muda dari akademi juga bisa main dan bisa menahan Persikabo di kandangnya. Tapi mereka untuk saat ini sedang sulit dan ini adalah konsekuensi kami sedikit terlambat (mendatangkan pemain) untuk bursa transfer musim ini," kata Doll pada konferensi pers setelah pertandingan melawan Persikabo yang dimainkan di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu.

Pada pertandingan kontra Persikabo, Doll hanya memainkan Simic dan Ryo sebagai anggota sebelas pertama. Sedangkan Kudela masih dililit cedera sehingga harus absen.

Pelatih asal Jerman itu juga mengakui bahwa permainan timnya saat melawan Persikabo jauh dari memuaskan. "Sama seperti pekan lalu, kami memulai babak pertama dengan banyak kesalahan teknikal, banyak kehilangan bola. Sebenarnya saya merasa bahwa tim bisa bermain lebih baik dan salah satunya ada peluang besar untuk mencetak gol melalui Aji di babak kedua. Tapi untuk di babak pertama, saya tidak suka melihat cara permainannya. Pasti para penonton yang menyaksikan di televisi juga tidak suka dengan permainan tadi," papar Doll.

Doll mengakui bahwa penyerang andalan Persija Simic masih belum menemukan sentuhan terbaiknya, setelah beberapa lama tidak memainkan pertandingan kompetitif.

Baca juga: Pesepak bola Ondrej dan Dony Tri jalani proses pemulihan cedera
Baca juga: Listrik padam warnai kemenangan 1-0 tim Persija atas Ratchaburi


"Kalian semua tahu karena Simic sudah lama tidak main dan kami harus memberikannya waktu dan dia baru bergabung mungkin dua setengah pekan, selain itu Kudela juga gak ada karena dia memberikan stabilitas dari belakang sampai ke depan," pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.