Kasus kematian bocah 8 tahun di Rumbuk Lotim: polisi temukan perbuatan pidana

id Kematian di Lombok Timur,Kematian,Polres Lombok Timur,Lombok Timur

Kasus kematian bocah 8 tahun di Rumbuk Lotim: polisi temukan perbuatan pidana

Kepala Bidhumas Polda NTB Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin. (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Resor Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, menemukan adanya perbuatan pidana pada kasus kematian bocah perempuan usia 8 tahun yang tewas dengan luka memar di bagian mulut dan menyisakan noda darah pada wajah korban.

Kepala Bidang Humas Polda NTB Kombes Polisi Arman Asmara Syarifuddin di Mataram, Senin, mengatakan bahwa penyidik saat ini sedang mendalami perbuatan pidana tersebut.

"Jadi, penyidik saat ini sedang mendalami adanya temuan perbuatan pidana dari kasus kematian bocah 8 tahun di Lombok Timur itu," kata Arman.

Baca juga: Polres Lombok Timur menyelidiki penyebab bocah perempuan 8 tahun tewas
Baca juga: Geger, mayat bocah 9 tahun ditemukan di kolam galian C Mamben Lauk Lombok Timur


Dia mengatakan bahwa perbuatan pidana berkaitan dengan dugaan penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Dengan adanya temuan itu, Arman mengatakan bahwa penyidik kini melakukan penelusuran terhadap pelaku yang melancarkan aksi tersebut.

"Jadi, pelaku penganiayaan masih dalam pencarian melalui pemeriksaan secara mendalam terhadap para saksi dan barang bukti hasil visum dan autopsi jenazah korban," ujarnya.

Mengenai hasil visum dan autopsi oleh Tim Laboratorium Forensik Polda Bali, Arman mengatakan bahwa penyidik telah menerima hal tersebut.

Untuk adanya isu perbuatan asusila terhadap korban, Arman mengataka. belum mendapat informasi lebih lanjut dari Polres Lombok Timur.

"Kalau soal itu (perbuatan asusila), kami belum menerima laporan dari kapolres. Kita tunggu saja perkembangan, nanti akan kami sampaikan lagi," ucap dia.

Kasus kematian bocah perempuan berinisial RNA dengan kondisi tidak wajar tersebut kali pertama terungkap dari temuan warga sekitar rumah korban yang berada di Desa Rumbuk, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (24/5).