HUT ke-7, Aruna Senggigi Resorts & Convention Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

id Aruna Senggigi,Aruna Senggigi Resorts & Convention,Kesehatan Gratis,Senggigi ,Lombok Barat

HUT ke-7, Aruna Senggigi Resorts & Convention Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Aruna Senggigi Resort & Convention mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian paket sembako kepada warga Desa Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada Selasa (25/7).

Mataram (ANTARA) - Aruna Senggigi Resort & Convention mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian paket sembako kepada warga Desa Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada Selasa (25/7).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah, khususnya Kabupaten Lombok Barat, dalam program kesehatan masyarakat serta pencegahan stunting atau gizi buruk.

Aruna Senggigi bekerja sama dengan Polres Lombok Barat, Puskesmas Meninting, Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, serta Polsek Batulayar. Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut diikuti oleh total 176 warga baik usia lansia, dewasa, maupun anak-anak.

"Inisiatif ini tentunya tidak lepas dari niat kami untuk memberikan kontribusi bagi lingkungan dan masyarakat sekitar," ujar Weni Kristanti, General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention. 

Weni mengatakan kegiatan CSR tersebut adalah salah satu dari rangkaian kegiatan HUT ke -7 Aruna Senggigi. 

"Dan itu bukan kali pertama kami mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini menjadi agenda rutin kami dalam membawa kebermanfaatan bagi masyarakat," ucapnya.

Kepala Desa Senggigi, Mastur menyatakan apresiasinya kepada Aruna Senggigi yang secara rutin mengadakan kegiatan yang menyasar pada kesehatan masyarakat, khususnya warga Senggigi.

"Program seperti ini pastinya mendapat sambutan hangat dari warga dan bisa menjadi contoh bagi instansi atau hotel lain untuk melakukan kegiatan serupa," katanya.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P., menyatakan siap mendukung dan mengawal berbagai program kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan melibatkan tim Dokkes Polres Lombok Barat untuk membantu melakukan pemeriksaan kesehatan warga.

"Kami berharap untuk dapat terus bersinergi dengan berbagai instansi, khususnya aparatur pemerintahan guna melebarkan jangkauan kegiatan sosial kami sehingga tidak hanya berhenti di area Senggigi saja, namun juga dapat menjangkau wilayah lain  di Kabupaten Lombok Barat serta Nusa Tenggara Barat pada umumnya," kata Weni.