Mahasiswa IAIH NW magang di ANTARA Biro NTB

id IAIH NW ,IAIH NW Anjani,NW,Nahdlatul Wathan,Lombok Timur,ANTARA NTB

Mahasiswa IAIH NW magang di ANTARA Biro NTB

Sebanyak 10 mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam, Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdlatul Wathan (NW) Lombok Timur, melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di LKBN ANTARA Biro Nusa Tenggara Barat dari 14 Agustus sampai 14 Oktober 2023. FOTO ANTARA/dok.

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 10 mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam, Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdlatul Wathan (NW) Lombok Timur, melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di LKBN ANTARA Biro Nusa Tenggara Barat dari 14 Agustus sampai 14 Oktober 2023.

Dosen Pembimbing PKL Mahasiswa IAIH NW, Idham Khalid di Mataram, Selasa, mengharapkan mahasiswa IAIH NW yang PKL di ANTARA Biro NTB mampu mempraktikkan teori yang diajarkan selama di perkuliahan.

"Kami percaya kepada LKBN Antara Biro NTB sebagai tempat PKL," katanya.

Sementara itu, Kepala Biro LKBN Antara NTB, Riza Fahriza, menyatakan setiap tahunnya mahasiswa IAIH NW magang di LKBN ANTARA Biro NTB.

"Ini merupakan tahun ketiga, ANTARA NTB jadi tempat PKL mahasiswa IAIH NW," katanya.

Dikatakannya mahasiswa yang PKL tersebut akan mempraktikkan jurnalistik dari mencari, mengolah hingga menjadi sebuah berita yang bisa dikonsumsi oleh publik.

"Mereka juga akan diajarkan mengambil foto yang benar menggunakan handphone, video dan penggunaan medsos berupa Instagram dan Facebook," katanya.

Ia juga mengharapkan dari belajar atau magang di ANTARA NTB ke depannya, mahasiswa IAIH NW menjadi garda terdepan dalam memerangi berita hoaks atau berita bohong.

"Saya harapkan selama 2 bulan, mahasiswa bisa mengambil ilmu yang berharga PKL di ANTARA Biro NTB," demikian Riza Fahriza.