Pengurus PWI Sumbawa Barat 2023-2026 resmi dilantik

id PWI NTB,PWI,UKW,PWI KSB,Sumbawa Barat

Pengurus PWI Sumbawa Barat 2023-2026 resmi dilantik

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nusa Tenggara Barat, H Nasruddin Zain, melantik pengurus PWI Sumbawa Barat periode 2023-2026. 

Tema utama yang diusung dalam proses pengukuhan Pers Profesional, Daerah Maju...
Mataram (ANTARA) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) H Nasruddin Zain melantik pengurus PWI Sumbawa Barat periode 2023-2026.

"Tema utama yang diusung dalam proses pengukuhan Pers Profesional, Daerah Maju. Ini mengandung nilai positif agar menjadi spirit dalam membangun daerah," kata Ketua PWI NTB Nasruddin Zain dalam sambutannya, di Mataram, Minggu.

H Nas demikian ia disapa  menegaskan untuk mencapai pers yang profesional wajib hukumnya menjunjung tinggi etika dan kode etik jurnalistik.

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) diakuinya menjadi sangat penting di tengah perkembangan dunia jurnalistik saat ini.

"Tapi yang paling penting seorang wartawan harus mampu menjaga sopan santun, etika itu menjadi hal wajib," tegasnya.

Menurutnya, sehebat apapun wartawan, sepintar apapun wartawan, jika tidak ada sopan santun itu tidak ada gunanya.

"Itulah kenapa UKW itu menjadi penting. Saya juga mendorong rekan-rekan PWI kabupaten/kota untuk bisa menggelar UKW," ujarnya.

Adapun susunan pengurus periode 2023-2026 adalah Ketua PWI Sumbawa Barat masih dijabat Hairil W Zakariah, Sekretaris, Abdul Faruk, dan Bendahara, Heri Andi.

Selain itu tiga pengurus inti yaitu Ketua Komisi Advokasi dan Pembelaan Wartawan Unang Silatang dengan anggota masing-masing Abdul Rozak, Dendi dan Iwan Fardiansyah. Kemudian Ketua Komisi Pendidikan dan Kompetensi Wartawan dijabat Dewi Setyawati dibantu dua anggota yaitu Ibrahim dan Ilham Syahroni.

Ketua Bidang Organisasi Khairuddin dibantu tiga anggota yaitu Sutan Zaitul Ikhlas, Ishak dan Joni Ade Pratama. Kemudian Seksi Wartawan Olahraga (Siwo), organisasi otonom ini diketuai Imam Taufik dibantu tiga anggota yaitu Hendra Ardiansyah, Hardoni dan Ardianto.