Prodi Komunikasi UIN Mataram diminati mahasiswa luar Lombok

id KPI UIN Mataram,UIN Mataram,UIN,Mataram

Prodi Komunikasi UIN Mataram diminati mahasiswa luar Lombok

Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, diminati mahasiswa dari luar Lombok seperti Jakarta atau Surabaya.

Mataram (ANTARA) - Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, diminati mahasiswa dari luar Lombok seperti Jakarta atau Surabaya.

"Alasannya jurusan ini memiliki dua konsentrasi yakni di bidang penyiaran dan jurnalis, hingga banyak diminati," kata Najamuddin, Ketua Prodi KPI UIN Mataram, Senin.

Selain dari kedua daerah tersebut, kata dia, peminatnya berasal dari Sulawesi, Batam, hingga Solo, Jawa Tengah.

Alasan tingginya peminat, ia menyebutkan banyak alumni dari KPI UIN Mataram sudah bekerja baik di media lokal NTB maupun di nasional.

"Alhamdulillah, media lokal di Provinsi NTB ataupun di media nasional, banyak yang menggunakan alumni jurusan KPI," katanya.

Kelebihan lainnya dari prodi KPI UIN Mataram, yakni, memiliki laboratorium televisi dan radio. Laboratorium tersebut diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa-mahasiswi juruan KPI dalam mengembangkan minat dan bakat mereka, katanya. 

Lulusan KPI bukan hanya dapat bekerja sebagai jurnalis atau bekerja di dunia penyiaran saja, namun juga diharapkan dapat menjadi dai. Mengingat jurusan ini berada di bawah naungan kemenag khususnya UIN Mataram, katanya.