UIN Mataram gelar Literasi Festival

id UIN Mataram,UIN,Literasi Festival,Mataram

UIN Mataram gelar Literasi Festival

Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu, menggelar Literasi Festival (Lifest) 2023 dari 4-7 September, guna meningkatkan membaca di kalangan mahasiswa.

Mataram (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu, menggelar Literasi Festival (Lifest) 2023 dari 4-7 September, guna meningkatkan membaca di kalangan mahasiswa.

"Melihat banyak mahasiswa yang berkunjung ke perpustakaan serta beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), sehingga muncul gagasan agar diadakannya satu acara  yang dapat mencakup semua mahasiswa, UKM serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), yakni, Literasi festival," kata Jamaluddin, Ketua Panitia Lifest 2023, Rabu. 

Festival ini merupakan langkah awal untuk mengadakan festival lainnya seperti festival puisi, musik, maupun komedi, katanya. Festival ini juga turut menghadirkan Guru Besar UIN Mataram, Prof Dr Abdul Wahid, sebagai narasumber.

Abdul Wahid mengatakan acara itu sangat menarik sehingga ke depannya, mampu menjadikan perpustakaan sebagai pusat utama belajar.

"Acara ini tidak hanya diartikan sebagai Literasi Festival saja, tapi juga diartikan sebagai festival kehidupan, karena di dalamnya memberikan makna kehidupan melalui sebuah literasi," katanya.

Ia juga berharap acara ini akan tetap dilakukan setiap tahunnya dan bisa mengajak mahasiswa UIN Mataram untuk bergabung memeriahkan acara literasi festival tersebut.