TNI-pelaku wisata salurkan bantuan sembako nelayan di Loteng

id Paket sembako ,Nelayan Lombok Tengah,TNI,pelaku wisata,NTB

TNI-pelaku wisata salurkan bantuan sembako nelayan di Loteng

Anggota TNI Kodim 1620 Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat saat memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat, Sabtu (16/9/2023) (FOTO ANTARA/HO-Humas Kodim 1620 Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jajaran TNI Kodim 1620 Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama pelaku wisata menyalurkan bantuan paket sembako kepada ratusan nelayan di pesisir Pantai Selong Belanak, Kecamatan Jonggat, untuk membantu meringankan beban ekonomi.

"Pembagian sembako ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama para nelayan yang memang betul betul membutuhkan di saat mereka tidak melaut, karena pengaruh cuaca buruk," kata Danramil Praya Barat (Prabar) Kapten (Inf) Wage Rudolf di Praya, Sabtu.

Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif dan kepedulian para pelaku wisata atas program bantuan sosial ini, sebagai wujud kepedulian dalam menyalurkan kebutuhan yang dapat meringankan beban warga setempat. " Semoga kebaikan ini menjadi berkah bagi kita semua," katanya

Ia mengatakan, 100 paket sembako yang dibagikan merupakan kebutuhan pokok sehari hari terdiri dari beras 10 kilohgram dan minyak goreng 1 botol serta bahan pokok lainnya yang dianggap dapat membantu kebutuhan sehari-hari para nelayan sebagai penerima manfaat.

Harapannya bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. "Kami berharap apa yang kami lakukan bersama dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Selong Belanak," katanya.

Ratusan warga setempat juga turut mengapresiasi upaya dari pelaku wisata ke bersama TNI dalam membantu masyarakat. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama kepada masyarakat kampung nelayan.

Baca juga: TNI menyiapkan nomor pengaduan untuk masyarakat di NTB
Baca juga: 12 tim ikuti Kompetisi Bola Voli Danrem 162/WB Cup 2023


Pihaknya mengharapkan kegiatan ini juga bisa menginspirasi pihak-pihak lain di berbagai wilayah untuk turut serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitarnya. "Dengan semangat gotong royong, diharapkan kita dapat bersama-sama mengatasi berbagai tantangan dan kesulitan yang dihadapi bersama demi kesejahteraan masyarakat," demikian Wage Rudolf.