Mabuk, seorang pemuda di Lombok Barat ditebas hingga tangannya putus

id Pemuda Lombok Barat,Pemuda Lombok,Lombok Barat,Tuak,Polres Lombok Barat,Tebas,Cafe Tuak

Mabuk, seorang pemuda di Lombok Barat ditebas hingga tangannya putus

Korban

Mataram (ANTARA) - Tangan seorang pemuda asal Desa Giri Sasak, Kabupaten Lombok Barat, berinisial BB (35), ditebas rekannya seusai mabuk bareng di salah satu kafe tuak di Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Kuripan.

"Korban ditebas oleh rekannya inisial R (35) warga Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah usai minum tuak bareng," kata Kasatreskrim Polres Lombok Barat AKP I Made Dharma Yulia Putra di Mataram, Jumat.

Kejadian penganiayaan itu bermula saat korban dan pelaku minum tuak bareng di kafe tuak milik T warga Desa Kuripan Selatan.

"Korban dan pelaku sempat minum bareng di kafe milik T. Informasinya korban ini datang duluan ke TKP pelaku datang belakangan," katanya.

Saat korban minum ditemani oleh adik korban insial J (30). Tiba-tiba B dan R adu mulut. Saat adu mulut itu pemilik kafe inisial T pun meminta pelaku R untuk pulang untuk menghindari perkelahian. 

"Ya T sempat minta pelaku R pulang karena memang terjadi adu mulut di TKP,"  katanya.

Korban B yang masih ditemani adiknya inisial J dan rekannya inisial BU itu pun memutuskan untuk pulang sekitar pukul 21.00 Wita dari lokasi minum. Tiba-tiba di tengah jalan, R pun datang menggunakan sepeda motor bersama satu orang rekannya. 

"Pelaku R datang tiba-tiba keluarkan parang tebas tangan korban bagian kanan sampai terputus. Korban kemudian jatuh dari motornya," katanya.

Setelah kejadian tersebut, adik korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuripan. Tak sampai 24 jam, pelaku R berhasil diamankan polisi. 

"Untuk motifnya masih kita dalami ya. Apakah ada persoalan antara keduanya (pelaku dan korban) sedang kita dalami juga," kata Dharma. 

Atas peristiwa tersebut, pelaku R berhasil diamankan di Kecamatan Jonggat. Saat ini pelaku diperiksa di kantor Polisi.