Presiden Jokowi apresiasi karya anak Indonesia di Inggris

id Presiden Jokowi

Presiden Jokowi apresiasi karya anak Indonesia di Inggris

Dokumen foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah desainer muda yang berpameran di London, Inggris. (twitter.com/@jokowi) (1)

"Saya senang melihat lima desainer Indonesia yang memajang produknya di department store besar yang ada di London"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan apresiasinya terhadap karya anak bangsa Indonesia yang diperdagangkan di toko serba ada (toserba/department store) berskala besar kawasan Eropa, termasuk Inggris.

"Saya senang melihat lima desainer Indonesia yang memajang produknya di department store besar yang ada di London," kata Presiden Jokowi dalam jumpa pers setibanya dari lawatan ke Jerman, Inggris, Belgia dan Belanda di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu.

Dalam lawatan itu, Presiden mendorong sejumlah kerja sama ekonomi maupun politik kepada para kepala negara dan pemerintahan yang ditemuinya.

Presiden Jokowi menjelaskan, kerja sama yang dilakukan dengan negara Inggris meliputi bidang ekonomi kreatif dan industri kreatif.

Menurut Presiden, total kesepakatan kerja sama antar-bisnis (business to business/B to B) yang dihasilkan mencapai 20,5 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Kepala Negara dan Pemerintahan RI itu berharap kesepakatan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Setibanya di Tanah Air, Presiden Jokowi disambut Wakil Presiden M. Jusuf Kalla bersama sejumlah pejabat negara, antara lain Mensesneg Pratikno, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Editor: Priyambodo RH

(*)