Dua pemain asing PSMS Gisu dan Jose dapat pengesahan dari LIB

id Psms,Sada Sumut,Liga 2,LIga 2 Indonesia

Dua pemain asing PSMS Gisu dan Jose dapat pengesahan dari LIB

Dua pemain asing PSMS yang baru Gisu-Kim dan Jose Valencia (ANTARA/Juraidi)

Medan (ANTARA) - Pemain asing PSMS Medan Gisu-Kim dan Jose Valencia yang baru bergabung mendapat pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sehingga bisa diturunkan saat menghadapi Sada Sumut pada Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Sabtu. 

Selain dua pemain asing yang masing-masing berasal dari Korea dan Kolumbia itu, lima pemain lokal yang baru bergabung juga sudah mendapat pengesahan dari PT LIB. Kelimanya adalah Guntur Triaji, Hamdi Sula, Derry Rachman, Munadi, dan Sandeni Sidabutar.

"Alhamdulillah, PT LIB telah mengeluarkan pengesahan tujuh pemain baru kita. Ya termasuk pengesahan untuk dua pemain asing. Artinya, siapa pun dari tujuh pemain itu bisa diturunkan sebagai starter di pertandingan menghadapi Sada Sumut," kata Chief Operating Officer (COO) PSMS Medan H Andry Mahyar Matondang di Medan, Sabtu.

"Sementara, itu dulu memang yang kita daftarkan. Soal pemain yang akan bergabung kemungkinan masih ada satu atau dua lagi, tapi nanti menyusul akan kita sampaikan," tambahnya.

Dengan disahkannya tujuh pemain baru tersebut, laga PSMS Medan versus Sada Sumut FC dipastikan akan diperkuat dua pemain asing dari kedua tim. Sebelumnya, Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson menyebut beberapa dari pemain baru tersebut akan turun sebagai starter saat menghadapi Sada Sumut.

Baca juga: Klub Bali United tak ingin jadwal dimajukan pertandingan lawan Madura United
Baca juga: Klub Bali United waspadai dua pemain Borneo FC


"Untuk pemain lokal sejauh ini adaptasinya lancar dan beberapa sudah siap untuk diturunkan dari awal," ucap perwira TNI berpangkat Mayor CPM itu.