Bogor Jabar membuka pendaftaran lelang jabatan empat kursi eselon II

id Pemkab Bogor, lelang jabatan, kabupaten bogor

Bogor Jabar membuka pendaftaran lelang jabatan empat kursi eselon II

Bupati Bogor Iwan Setiawan melantik empat pejabat eselon II di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melalui Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Data Manusia (BKPSDM) membuka pendaftaran lelang jabatan atau open bidding untuk mengisi kekosongan empat kursi eselon II.

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor Rusliandy di Bogor, Kamis, menjelaskan bahwa pendaftaran seleksi terbuka untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama itu dibuka secara daring pada 24 November-Desember 2023.

Empat jabatan tersebut yaitu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Proses lelang jabatan ini diawali dengan seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak pada 24 November-Desember 2023, hingga ditutup dengan pengumuman hasil seleksi pada Desember.

"Informasi lengkapnya bisa diakses di laman resmi BKPSDM, bkpsdm.bogorkab.go.id," kata Rusliandy.

Bupati Bogor Iwan Setiawan sedang merombak susunan pejabat di Pemerintah Kabupaten Bogor. Sejak dilantik menjadi Bupati Bogor pada 2 September 2023, Iwan tercatat telah melantik pilihan pejabat eselon II, 18 pejabat diantaranya karena terkena rotasi mutasi.

Iwan juga melantik ratusan pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kabupaten Bogor. Ia menjelaskan, pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan agar pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar, juga untuk pengembangan karir pegawai.

Sehingga, kata dia, ketika jabatan Bupati Bogor diisi oleh penjabat (Pj) pada akhir Desember 2023, tidak perlu bersusah payah untuk mengisi kursi-kursi jabatan di Pemerintah Kabupaten Bogor yang kosong.

Baca juga: Kadis Pariwisata Mataram terfavorit lelang jabatan
Baca juga: Wali kota Mataram mendorong pejabat eselon III ikut lelang jabatan


“Jangan sampai nantinya Pj Bupati sibuk untuk mengisi jabatan kosong baik itu promosi maupun mutasi, saat mulai bertugas selama satu tahun lebih, jadi sekarang kita isi dulu,” ujarnya.