Timnas AMIN memasifkan pembentukan Posko TPS Gerakan Rakyat

id AMIN, Bambang Sutejo, Timnas AMIN, Posko TPS Gerakan Rakyat, Pemilu

Timnas AMIN memasifkan pembentukan Posko TPS Gerakan Rakyat

Timnas AMIN menggelar nonton bareng debat ke-2 untuk cawapres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Solo, Jawa Tengah (22/12/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Solo, Jawa Tengah (ANTARA) - Tim Pemenangan Nasional Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terus memasifkan pembentukan Posko Tempat Pemungutan Suara (TPS) Gerakan Rakyat di seluruh Indonesia.

"Posko ini untuk menyosialisasikan pasangan AMIN sekaligus wadah konsolidasi dengan para relawan," kata Deputi Relawan dan Partisipasi Publik Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN Bambang Sutejo di Solo, Jawa Tengah, Jumat malam.

Hal itu disampaikan Bambang usai nonton bareng debat kedua Pilpres 2024 untuk calon wakil presiden (cawapres) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Nonton bareng itu diikuti puluhan relawan AMIN dari berbagai daerah di wilayah Solo Raya.

Solo Raya merupakan bekas Keresidenan Surakarta, meliputi Kota Surakarta dan daerah penyangganya, yakni Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, dan Klaten.

Baca juga: Muhaimin: AMIN akan bangun 40 kota seperti Jakarta demi pemerataan

Bambang mengatakan pembentukan posko diupayakan berada di sekitar lokasi TPS untuk desa dan kelurahan.

"Apa pun tempatnya, tidak ada masalah, yang penting ada bendera, spanduk Posko TPS Gerakan Rakyat, sekaligus tempat untuk mendistribusikan logistik," jelasnya.

Dia juga optimistis kehadiran posko itu dapat menjadi sarana untuk menyampaikan program-program kerja AMIN, serta menyebarluaskan informasi positif kepada para pemilih.

Baca juga: Cak Imin beberkan janji AMIN beri Rp15 triliun untuk program KAMU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Cak Imin berharap visi-misi AMIN direspons positif di debat cawapres
Baca juga: Relawan AMIN se-Demak gelar pertemuan demi serap aspirasi pengusaha