DPRD Jakarta meminta warga dukung pembangunan pemerintah di 2024

id DPRD DKI,pembangunan pemerintah

DPRD Jakarta meminta warga dukung pembangunan pemerintah di 2024

Penampilan pesawat nirawak (drone) bertuliskan "Happy New Year 2024" di Bundaran HI, Jakarta, Senin (1/1/2024). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi meminta warga mendukung pembangunan pemerintah DKI Jakarta di Tahun Baru 2024 sebagai kota keberlanjutan.

"Semoga di tahun 2024 ini masyarakat Jakarta lebih maju dan juga membantu pemerintah untuk pembangunan yang lebih baik," kata Prasetio di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu.

Pria yang akrab disapa Pras itu berharap masyarakat turut berpartisipasi dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah mulai dari membayar pajak hingga ikut merawat fasilitas publik. Dalam kesempatan itu pula, dia berharap Jakarta bisa semakin lebih baik sehingga mampu menciptakan masyarakat yang demokrasi dan menaati peraturan.

"Terima kasih masyarakat hari ini kita akan melepas tahun 2023 menuju 2024," tuturnya.

Di atas panggung hiburan itu, Prasetio turut didampingi oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto beserta jajaran pemangku jabatan. Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta masyarakat menjaga persatuan menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 dalam momen pergantian tahun baru.


Baca juga: DPRD DKI berharap 2024 jadi tahun politik yang aman dan damai
Baca juga: Legislator minta SDA DKI pastikan sampah tak hambat aliran air


"Bersama seluruh elemen masyarakat kita jaga kesatuan persatuan terutama menjelang pesta demokrasi 2024," kata Heru di kawasan Bundaran HI.

Perayaan Malam Tahun Baru Malam Muda-Mudi yang diselenggarakan di sepanjang jalan MH. Thamrin hingga Sudirman dengan menghadirkan panggung hiburan dihiasi sejumlah artis ternama. Kemudian, nantinya juga akan menampilkan beragam kegiatan menarik mulai dari penampilan pesawat nirawak (drone show), air mancur (watermist show), video mapping hingga mobil hias.

Tersedia 24 titik kantong parkir acara malam tahun baru, jika mendatangi Bundaran HI maka disarankan lokasi parkir terdekat yakni Plaza Indonesia, Hotel Grand Indonesia, hingga Wisma Nusantara dengan parkir di luar badan jalan (off street parking).

Kini pukul 01.32 WIB di Tahun Baru 2024, jalanan kawasan Bundaran HI terlihat sudah dibuka dan dilewati oleh sejumlah kendaraan bermotor.

Baca juga: "Malam Muda Mudi" diharapkan mampu pulihkan ekonomi warga Jakarta