Perayaan malam tahun baru 2024 di Maluku aman terkendali

id Perayaan malam tahun baru 2024,Patroli malam tahun baru ,Pantau kamtibmas maluku,Polda maluku

Perayaan malam tahun baru 2024 di Maluku aman terkendali

Kapolda Maluku bersama Forkopimda Maluku saat patroli keliling di malam tahun baru 2024, Ambon. (ANTARA/Winda Herman)

Ambon (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif menyatakan, perayaan malam tahun baru 2024 berlangsung aman dan terkendali.
 

"Hasil pantauan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Maluku dan Polres dan Polresta jajaran aman terkendali," kata Lotharia, di Ambon, Senin.

Hal ini, dikatakannya setelah Kapolda bersama Forkopimda Maluku melaksanakan patroli keliling untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun 2023 ke 2024.

Kondusifitas keamanan dalam perayaan malam kunci tahun 2023, kata Kapolda, tercipta karena peran seluruh elemen masyarakat di Maluku.

"Ini semua karena peran serta semua masyarakat Maluku yang menjaga kamtibmas yang kondusif dalam merayakan tahun baru," ujarnya.

Selain keamanan perayaan malam tahun baru, orang nomor 1 Polda Maluku ini, juga mengaku pelaksanaan ibadah akhir tahun pun  berjalan aman dan lancar. Dengan kondisi yang berjalan baik di awal tahun 2024, Irjen Latif berharap situasi kamtibmas di Maluku ke depan selalu berlangsung aman dan damai.

"Terima kasih atas kesadaran seluruh masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di Maluku," ucapnya.

Baca juga: Puncak arus balik libur tahun baru pada 2 Januari
Baca juga: Warga padati Danau Sunter dan Waduk Pluit saat liburan tahun baru

Forkopimda yang hadir saat patroli keliling yaitu Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, dan Danlanud Pattimura Ambon Kolonel Pnb Tiopan Hutapea.

Turut hadir Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, Kepala BNN Maluku, Kabinda Maluku, Danrem 151/Binaya, Kabakamla Zona Timur, Sekda Maluku, Dandim 1504 Pulau Ambon, Kapolresta Ambon, dan para pejabat utama TNI/Polri beserta stakeholder lainnya.