Pasangan Ribka/Lanny evaluasi penampilan perdana di semifinal Super 500

id Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto,lanny/ribka,indonesia masters 2024,indonesia masters

Pasangan Ribka/Lanny evaluasi penampilan perdana di semifinal Super 500

Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berfoto bersama usai melakukan sesi wawancara bersama awak media di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (27/1/2024). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mengatakan memetik pelajaran dan evaluasi penting dari penampilan perdana mereka di semifinal turnamen BWF Super 500. Lanny/Ribka baru saja kalah dari pasangan China sekaligus unggulan keempat Liu Sheng Shu/Tan Ning 14-21, 11-21 di babak empat besar turnamen Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu.

“Dari kita sendiri, (evaluasinya) mulai dari menambah power dan menambah konsistensi di lapangan. Kami sudah berhasil mengambil 1-2 poin, kemudian blank,” kata Lanny saat ditemui usai pertandingan.

Sependapat, Ribka mengatakan salah satu hal yang mereka soroti dari performa mereka hari ini adalah pentingnya menambah kekuatan saat menyerang lawan sehingga mampu menghasilkan poin dengan efektif.

“Yang pasti kita kalah power, itu nomor satu. Dan mungkin kita sudah terbawa sama permainan mereka dari awal, jadi kita tidak bisa menerapkan pola permainan yang kita mau,” kata Ribka.

“Jadi mungkin itu, sih. Jadinya mereka semakin percaya diri dengan permainan mereka,” ujarnya menambahkan.

Meski harus menelan kekalahan, Ribka/Lanny mengatakan senang bisa tampil di babak semifinal di depan publik sendiri, terutama di Istora yang sudah menjadi rumah dari pertandingan-pertandingan bulu tangkis kelas dunia selama bertahun-tahun.

“Tidak (ada tekanan karena bermain di Istora). Mungkin karena sudah terbiasa juga dengan suporternya. Kita malah senang bisa di-support banyak orang, jadi tidak ada tekanan,” kata Ribka.
 

Setelah ini, Lanny/Ribka yang kini merupakan ganda putri peringkat 31 dunia itu bertekad untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk mengikuti berbagai ajang ke depan, termasuk turnamen BWF Super 300 Thailand Masters 2024 yang bergulir pada 30 Januari hingga 4 Februari.

“Target kami kurang lebih yang penting bisa memberikan yang terbaik saja di setiap turnamen. Dan kalau (ranking) bisa naik, pokoknya harus naik,” kata Lanny.

Baca juga: Indonesia Masters: Pasangan Sabar/Reza susul tiga ganda putra ke perempat final
Baca juga: Indonesia Masters: Langkah Chico Aura dihentikan Antonsen di babak 32 besar

Selain Ribka/Lanny, masih ada tiga wakil Indonesia lainnya yang berlaga di babak semifinal hari ini. Ada tunggal putra sekaligus unggulan ketiga Anthony Sinisuka Ginting yang akan melanjutkan perjuangannya di hadapan publik sendiri hari ini. Ia akan berhadapan dengan tunggal putra asal Kanada Brian Yang di babak semifinal Indonesia Masters 2024.

Sementara, dua wakil Indonesia lainnya datang dari sektor ganda putra yang akan saling berhadapan di babak ini, yaitu unggulan ketiga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan unggulan ketujuh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.