Wali Kota Luncurkan "mataram Lombok Great Sale"

id MATARAM GREAT SALE

Harapan kami bisa meningkatkan kunjungan wisata diawal tahun sampai 60-70 persen
Mataram (Antara NTB)- Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh meluncurkan kegiatan "Mataram Lombok Great Sale 2017" yang merupakan ajang promosi pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota ini.
Peluncuran "Mataram Lombok Great Sale" (MLGS) 2017 yang akan berlangsung hingga 22 Maret tersebut ditandai dengan pemukulan "Gendang Beleq" oleh Wali Kota Mataram bersama Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana disaksikan pimpinan SKPD, serta para pelaku pariwisata di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis.
Dalam kesempatan itu Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengatakan, kegiatan MLGS ini harus diramaikan dan diketahui secara luas melalui sosialisasi, promosi, dan pemberitaan yang lebih gencar lagi.
"Bahkan bukan hanya untuk wisatawan lokal maupun mancanegara, tapi masyarakat Kota Mataram sendiri juga diharapkannya mendapatkan cukup informasi agar dapat ikut meramaikan dan menikmati kemeriahan acara," katanya mengingatkan.
Pasalnya, kata wali kota, kesuksesan acara tahun ini akan sangat mempengaruhi industri pariwisata Kota Mataram ke depan.
"Jadi kita harus berusaha bagaimana Mataram bisa terus maju, salah satunya dengan kepariwisataan," katanya.
Apalagi, tahun ini Kota Mataram akan menjadi tuan rumah untuk beberapa kegiatan yang berskala besar.
Kegiatan tersebut di antaranya Muskomwil Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (APEKSI) untuk wilayah Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT, Konferensi Besar Alim Ulama Nahdatul Ulama (NU) yang akan dihadiri tak kurang dari 1.000 orang tamu, dan Mataram International Jazz Festival yang akan menghadirkan musisi-musisi jazz baik nasional maupun internasional.
"Karena itu MLGS 2017 ini dapat menjadi sebuah awal yang baik bagi Kota Mataram untuk menghadapi agenda-agenda besar yang akan datang sepanjang tahun 2017," kata wali kota.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Abdul Latif Nadjib sebelumnya dalam laporannya mengatakan, pihaknya selaku penyelenggara MLGS 2017 berkolaborasi dengan Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM) telah mendapat dukungan dari berbagai pihak di Kota Mataram untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan kegiatan yang baru pertama kali digelar di Kota Mataram.
"Sampai dengan tanggal 22 Maret, diseluruh tenant yang berlogo MLGS 2017 memberikan diskon sampai dengan 70 persen," katanya.
Selain itu akan disuguhkan pula pagelaran seni setiap Sabtu dan Minggu yang dapat dinikmati baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.
"Harapan kami bisa meningkatkan kunjungan wisata diawal tahun sampai 60-70 persen," ujarnya.
Mataram Lombok Great Sale 2017 didukung sekiar 233 unit usaha, antara lain 25 hotel, 15 rumah makan dan "coffee shop", 16 "artshop" dan pusat oleh-oleh, 22 agen perjalanan, penerbangan, dan transportasi, 10 salon dan spa, enam ritel dan pusat perbelanjaan, serta enam pusat hiburan dan rekreasi.
Selain itu mulai tanggal 4-10 Maret 2017 akan digelar festival "food", "craft", "art", dan UMKM di Mataram Mall serta diakhiri dengan gelaran ML "travel fair" dari tanggal 15-21 Maret 2017 di Lombok Epicentrum Mall. (*)