Bupati Sumbawa Barat mengajak warga saling rangkul pasca-Pemilu 2024

id Pemilu 2024,Sumbawa Barat ,NTB

Bupati Sumbawa Barat mengajak warga saling rangkul pasca-Pemilu 2024

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Musyafirin (ANTARA/HO-Pemkab Sumbawa Barat)

Mataram (ANTARA) - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Musyafirin meminta warga maupun relawan peserta Pemilu 2024 untuk saling rangkul pasca pemungutan suara yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024.
 

“Alhamdulillah, tahapan pemilihan umum tahun 2024 telah kita jalani bersama, tinggal menunggu hasil akhir yang akan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum KPU” katanya saat apel di halaman kantor bupati setempat, Selasa.

Ia mengatakan penyampaian hak suara kita pada tanggal 14 Februari 2024, bukan hanya sekedar berbicara tentang siapa yang kalah dan siapa yang menang. Tetapi yang lebih penting dari itu adalah bahwa masyarakat Sumbawa Barat telah menjadi bagian dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia adil, makmur dan sejahtera.

“Apa pun hasil yang akan ditetapkan nantinya, kita harus menerima dengan lapang dada. Yakinlah bahwa ini adalah pilihan terbaik yang ditetapkan oleh Allah SWT untuk Bangsa dan Negara ini,” katanya.

Ia mengatakan mereka adalah putra -putri terbaik bangsa, sehingga harus didukung kinerja yang akan mereka lakukan dan menyudahi segala bentuk perselisihan, perdebatan, serta silang sengketa.

“Mari kita saling merangkul, bergandengan tangan, untuk menatap masa depan bangsa ini,” katanya.

Ia mengatakan perjuangan membangun demokrasi dan keadilan harus dilanjutkan. Memperjuangkan demokrasi dan keadilan tanpa kenal lelah adalah tugas mulia yang tak dibatasi oleh pemilu yang sifatnya periodik.

Baca juga: Tingkatkan SDM, Sekda Sumbawa Barat motivasi siswa ikuti program beasiswa kedokteran
Baca juga: Bupati Sumbawa Barat gunakan hak pilihnya di TPS 11 Bugis

“Dan saya yakin kita semua pasti bisa,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak kepada seluruh ASN Sumbawa Barat untuk kembali fokus kepada tugas dan tanggung jawab masing – masing, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama yang menyangkut dengan pemenuhan hak – hak dasar kehidupan masyarakat.

“Kembali perkuat 5 pilar STBM yang berada di lingkungan masing – masing. Saya berharap ini dapat terus kita pertahankan, terutama yang berkaitan dengan persoalan sampah, baik yang ada di rumah, maupun yang ada di tempat – tempat umum,” katanya.