Pemprov NTB dan AS perkuat kerja sama ekonomi hingga pariwisata

id Pemprov NTB dan Amerika Serikat,Amerika Serikat,Pemprov NTB ,NTB dan Amerika Serikat Perkuat Kerjasama Ekonomi,kerja sama,ekonomi,pariwisata

Pemprov NTB dan AS perkuat kerja sama ekonomi hingga pariwisata

Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi (kiri) menerima kunjungan Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Jhon Mc Daniel (kanan) di Kantor Gubernur NTB. ANTARA/Pemprov NTB.

Kami ingin tingkatkan SDM dan kami ingin sebanyak-banyaknya putra putri NTB mengakses beasiswa di Amerika Serikat
Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Pemerintah Amerika Serikat (AS) memperkuat kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, investasi, pendidikan, dan pariwisata.

Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi mengatakan komitmen daerahnya dalam memperkuat hubungan bilateral dengan Pemerintah Amerika Serikat.

"Kami ingin tingkatkan SDM dan kami ingin sebanyak-banyaknya putra putri NTB mengakses beasiswa di Amerika Serikat," ujarnya saat menerima perwakilan Konsulat Jenderal Amerika Serikat Jhon Mc Daniel, dikutip dari keterangan tertulis Pemprov NTB di Mataram, Rabu.

Gita berharap berbagai potensi kerja sama dalam berbagai bidang baik ekonomi, investasi, pendidikan, dan pariwisata yang dimiliki NTB dan Amerika Serikat dapat ditingkatkan di masa mendatang.

"Peluang investasi, pertukaran pelajar, program pendidikan, dan promosi pariwisata, dengan tujuan untuk saling menguntungkan kedua belah pihak," terangnya.

Baca juga: Februari mendatang, NTB terima kehadiran 242 Taruna Akademi AL

Untuk itu, dirinya mengapresiasi kehadiran Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Jhon Mc Daniel di NTB.

Sementara perwakilan Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Jhon Mc Daniel menyambut baik kerja sama yang erat antara NTB dan Amerika Serikat dalam berbagai sektor selama ini.

Oleh sebab itu, Jhon menyampaikan ketertarikan dalam menjajaki lebih lanjut peluang kerjasama di bidang-bidang strategis yang menjadi fokus pembangunan di NTB.

"Kami senang kerjasama ini bisa terjalin. Sekarang kami mencoba mencari mahasiswa di luar Pulau Jawa," ujarnya.

Dengan sinergi dan kerja sama yang kuat lanjutnya, diharapkan hubungan bilateral ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi kedua belah pihak serta mempercepat pembangunan dan kemajuan di NTB.

"Semoga kerja sama ini bisa mempercepat pembangunan di NTB," katanya.