Februari mendatang, NTB terima kehadiran 242 Taruna Akademi AL

id Pemprov NTB,Taruna TNI ALL,Lanal Mataram NTB,Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi,Pelayaran,SMA,MA,Gili Mas,NTB,Mataram,Lom

Februari mendatang, NTB terima kehadiran 242 Taruna Akademi AL

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi (kiri) saat menerima silaturahim Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mataram, Kolonel Laut (P) Waluyo (kanan) terkait kunjungan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) di Kantor Gubernur NTB di Mataram. ANTARA/Pemprov NTB.

Kami senang, sebanyak 242 taruna akan menjadi agen duta pariwisata NTB
Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan ikut menerima kehadiran 242 orang Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang baru dalam Pelayaran Pra Jalasesya pada Februari 2024.

Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi dalam keterangan tertulis di Mataram Rabu mengapresiasi atas kesempatan yang diberikan Danlanal Mataram untuk ikut berpartisipasi dalam kunjungan Taruna AAL, yang kedepannya diharapkan mampu menjadi agen duta pariwisata untuk dapat mengenalkan NTB diberbagai penjuru dunia.

"Kami senang, sebanyak 242 taruna akan menjadi agen duta pariwisata NTB, mengenalkan berbagai sejarah maupun pariwisata yang ada di NTB," katanya saat menerima kunjungan silaturahim Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Waluyo terkait kunjungan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang baru dalam Pelayaran Pra Jalasesya tersebut. 

Gita berharap ke depan ada putra putri asal NTB yang diberikan kesempatan untuk bisa menjadi seorang taruna ALL.

"Tentu ini akan menjadi suatu kebanggaan yang luar biasa bagi putra putri NTB menjadi seorang taruna," katanya.

Baca juga: Sekolah taruna siap dibangun di Lombok Tengah
Baca juga: 1.200 taruna menggelar Latsitardanus di Lombok


Menurutnya, NTB sebagai daerah maritim telah melatih anak-anak untuk pandai dalam olahraga, salah satunya berenang, dan pelatihan lainnya.

Direncanakan sebanyak 242 orang Taruna AAL tiba di Pelabuhan Internasional Gili Mas, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat pada 3-7 Februari 2024.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Waluyo mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB yang akan ikut serta menyambut para taruna.

"Rencana kunjungan taruna baru ini merupakan pelayaran pertama, treknya yaitu dari Surabaya - Lombok - Bali, dan Surabaya," katanya.

Selain itu, akan dilakukan sosialisasi terkait pelayaran ke SMA dan MA, sehingga dapat memberikan motivasi dan informasi kepada putra putri daerah di NTB.

"Berbagai acara akan dilaksanakan, seperti mengunjungi berbagai tempat seperti Desa Sade di Mandalika, Mayura, bersih-bersih pantai, dan akan ada sosialisasi di SMA dan MA sehingga dapat memberikan informasi terkait pelayaran," katanya.

Baca juga: Seorang putra perwira anumerta polisi lulus Taruna Akademi Militer