Sekolah taruna siap dibangun di Lombok Tengah

id sekolah lombok tengah,sekolah taruna nusantara,pemkab lombok tengah

Sekolah taruna siap dibangun di Lombok Tengah

Bupati Lombok Tengah H Lalu Fathul Bahri. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah di Provinsi Nusa Tenggara Barat mengusulkan pembangunan Sekolah Taruna Nusantara di wilayahnya ke pemerintah pusat dan telah menyiapkan lahan untuk pembangunan sekolah tersebut.

"Rencana pembangunan Sekolah Taruna Nusantara itu masih dalam proses, kita sedang usulkan," kata Bupati Kabupaten Lombok Tengah H Lalu Fathul Bahri di Praya, Selasa.

"Lokasi untuk pembangunan Sekolah Taruna Nusantara itu sudah kita siapkan," ia menambahkan.

Baca juga: Menhan: Sekolah binaan berikan beasiswa anak-anak awak KRI Nanggala-402

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah sudah menyiapkan lahan seluas 30 sampai 35 hektare di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, untuk mendukung pembangunan Sekolah Taruna Nusantara.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah daerah mengusulkan pembangunan Sekolah Taruna Nusantara di wilayah Lombok Tengah sebagai bagian dari ikhtiar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Dia menekankan pentingnya penguatan kapasitas SDM guna mengimbangi pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang ada di selatan dan utara.

"Ini salah satu ikhtiar kita untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan kualitas sumber daya manusia," kata Lalu Fathul Bahri.

"Kami berharap masyarakat mendukung rencana pembangunan Sekolah Taruna Nusantara tersebut," katanya.