Pebalap Verstappen dan Alonso dominasi sesi latihan bebas GP

id max verstappen,fernando alonso,gp arab saudi,f1 2024,f1,gp arab saudi 2024

Pebalap Verstappen dan Alonso dominasi sesi latihan bebas GP

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen merayakan kemenangannya dalam seremoni podium GP Formula 1 Bahrain di Bahrain International Circuit di Sakhir, Bahrain (2/3/2024). ANTARA/AFP/Giuseppe Cacace/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Red Bull Max Verstappen dan Fernando Alonso dari Aston Martin mendominasi dua sesi latihan bebas menjelang Grand Prix Arab Saudi yang digelar di Sirkuit Jeddah Corniche, Jumat WIB.
 

Verstappen menjadi yang tercepat pada sesi pertama dengan catatan waktu 1 menit 29,659 detik, disusul Alonso tepat di belakangnya dengan selisih  0,186 detik dari sang juara dunia tiga kali.

Pembalap Red Bull lainnya, Sergio Perez, menjadi salah satu pesaing terberat Verstappen musim ini dengan melengkapi daftar tiga besar pembalap tercepat dalam sesi latihan bebas pertama dengan selisih waktu 0,209 detik dari rekan satu timnya.

George Russell dari Mercedes berada pada posisi keempat dengan waktu terpaut 0,280 detik dari Verstappen. Duo Ferrari,  Charles Leclerc dan Carlos Sainz, masing-masing finis pada posisi lima dan enam dalam sesi latihan bebas pertama ini.

Dalam sesi latihan bebas kedua, giliran Alonso menduduki posisi pertama dengan catatan waktu putaran lebih baik dari Verstappen,  pada 1 menit 28,827 detik. Russell juga memperbaiki performanya dengan selisih waktu 0,230 detik dari sang pembalap veteran, diikuti Verstappen yang hanya terpaut 0,101 detik saja dari pembalap Mercedes itu.

Baca juga: Pebalap Lewis Hamilton dipastikan pindah ke Scuderia Ferrari
Baca juga: Ferrari siap luncurkan mobil untuk F1 2024


Daftar lima besar sesi latihan bebas kedua masih diisi dua pembalap sama, yaitu Leclerc dan Perez yang masing-masing memiliki margin 0,353 detik dan 0,473 detik dari Alonso. Setelah ini, sesi latihan bebas ketiga GP Arab Saudi akan bergulir Jumat  malam nanti pukul 20.30 WIB. Sesi itu kemudian akan dilanjutkan dengan babak kualifikasi pada esok Sabtu pukul 00.00 WIB.