Ferrari siap luncurkan mobil untuk F1 2024

id Ferrari,Charles leclerc,carlos sainz,f1 2024,formula 1

Ferrari siap luncurkan mobil untuk F1 2024

Pembalap Formula 1 tim Ferrari Charles Leclerc (kiri) dan Carlos Sainz Jr (kanan). (ANTARA/AFP-MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Ferrari dilaporkan siap untuk meluncurkan mobil terbaru mereka demi menghadapi Formula 1 musim 2024 pada 13 Februari. Dikutip dari laman resmi Formula 1, Senin, hal itu membuat Ferrari menjadi tim balap pertama yang mengungkapkan desain mobil untuk musim mendatang.

Namun, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi mobil dan apa saja yang akan mereka ungkapkan pada peluncurannya dua bulan ke depan. Lebih lanjut, peluncuran tersebut dilakukan tim pabrikan asal Italia itu delapan hari sebelum dimulainya sesi uji coba pramusim yang akan berlangsung selama tiga hari di Bahrain pada 21-23 Februari.

Kepala Tim Ferrari Fred Vasseur mengatakan, tim mengubah 95 persen komponen mobil dari seri sebelumnya. Pada musim ini, Ferrari finis di posisi ketiga dalam klasemen konstruktor, tepat di belakang Red Bull dan Mercedes.

Adapun musim 2024 akan menjadi musim kedua Vasseur memimpin tim yang identik dengan warna merah dan logo kuda jingkrak tersebut. Mobil untuk musim mendatang rencananya akan dibuat di Maranello dengan menerapkan beberapa penyesuaian terkait sejumlah regulasi baru F1 pada 2022.

Selama musim keempat berturut-turut, Ferrari masih mempertahankan Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Keduanya memiliki dinamika yang naik-turun, dengan Leclerc yang beberapa kali naik podium dan meraih pole, sementara Sainz menjadi pembalap non-Red Bull satu-satunya yang meraih kemenangan musim ini di Grand Prix Singapura.

Baca juga: Pebalap Leclerc mundur tiga posisi start
Baca juga: Grand Prix Miami peluang Perez muncul penantang serius


Kontrak kedua pembalap akan habis pada akhir musim. Namun, dilaporkan tengah ada pembicaraan yang berlangsung dengan kedua belah pihak mengenai perpanjangan kontrak mereka hingga tahun 2025 dan seterusnya.