BPBD: Tinggi muka air di Pos Pantau Pintu Air Pasar Ikan Siaga II

id pintu air pasar ikan,jakarta siaga,bpbd dki jakarta

BPBD: Tinggi muka air di Pos Pantau Pintu Air Pasar Ikan Siaga II

Arsip foto - Operator Pompa Air Pasar Ikan, menunjukkan ketinggian air di Stasiun Pompa Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (15/3/2019). ANTARA/HO-Aspri/aa.

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menerbitkan peringatan dini kenaikan status tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan di Penjaringan, Jakarta Utara, dari sebelumnya siaga III atau waspada menjadi siaga II.

Pada pukul 23:00 WIB, Selasa (12/3), tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan mencapai 205 centimeter dengan kondisi cuaca gerimis.
 
Kronologi kenaikan tinggi muka air itu tercatat sejak pukul 21.00 WIB dengan ketinggian 185 centimeter. Lalu, sejam kemudian tinggi muka air telah mencapai 190 centimeter dengan kondisi cuaca mendung tipis.
 
BPBD DKI Jakarta mengimbau masyarakat yang berada di Marunda, Cilincing, Kalibaru, Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, dan Kamal untuk mengantisipasi dampak dari kenaikan tinggi muka air tersebut.

Baca juga: Sebanyak 27 rumah rusak diterjang angin puting beliung di Lombok Tengah
Baca juga: Dapur umum siap bantu sahur-buka puasa korban banjir Kendari
 
Berbagai upaya telah dilakukan sebagai bentuk antisipasi dengan menyebarkan informasi melalui media sosial dan memberitahu pejabat kelurahan maupun kecamatan. Apabila dalam keadaan darurat, maka masyarakat dapat menghubungi pusat informasi Jakarta Siaga melalui nomer 112.