Pupuk Indonesia laksanakan program Safari Ramadhan

id Pupuk Indonesia,Safari Ramadan

Pupuk Indonesia laksanakan program Safari Ramadhan

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Rahmad Pribadi saat membuka Safari Ramadan Pupuk Indonesia Grup ini di kawasan PT Pupuk Kujang, Jawa Barat pada 15-16 Maret 2024. (ANTARA/HO-Humas Pupuk Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan program Safari Ramadhan sebagai bentuk berbagi perusahaan dengan masyarakat sekitar. Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Rahmad Pribadi mengatakan, Safari Ramadan Pupuk Indonesia Grup ini pertama dilaksanakan di kawasan PT Pupuk Kujang, Jawa Barat pada 15-16 Maret 2024 dengan menggelar pasar murah dan kegiatan sosial lainnya.

"Melalui kegiatan Safari Ramadhan, Pupuk Indonesia Grup ingin berbagi kebaikan dengan masyarakat sekitar melalui kegiatan pasar murah dan kegiatan sosial lainnya sehingga Perusahaan dapat memberikan manfaat dan keberkahan kepada masyarakat di bulan suci Ramadan," ujar Rahmad melalui keterangan di Jakarta, Minggu.

Pasar murah Ramadan menyediakan 2.100 kupon paket yang telah dibagikan kepada masyarakat sekitar perusahaan. Adapun satu kupon tersebut nilainya sekitar Rp80.000 dan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membeli sejumlah bahan pokok yang disediakan seperti beras premium produk Pupuk Indonesia Pangan (PIP).

Selain beras premium, kupon tersebut juga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk membeli minyak goreng, gula putih, dan teh kemasan dengan harga terjangkau. Kegiatan Safari Ramadhan menjadi upaya kolaborasi yang baik di Pupuk Indonesia Grup maupun dengan BUMN lain seperti IDFOOD dan PTPN VIII.

Pupuk Indonesia Grup juga menggelar rangkaian program sosial diantaranya penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat dhuafa dan panti jompo Tresna Werdha di Karawang. Kegiatan sosial lainnya adalah santunan ke Yayasan Yapinuri, yayasan yatim piatu di Dawuan Barat, Cikampek.

Baca juga: Polisi gencarkan patroli cegah tawuran di bulan Ramadhan
Baca juga: Kegiatan CFD di Mataram selama Ramadhan dihentikan


Tidak hanya itu, dalam kegiatan Safari Ramadhan Pupuk Indonesia Grup memberikan bantuan kepada Pondok Tahfiz Nahrul Hayat di Cikampek, Jawa Barat. Bantuan ini merupakan kumpulan donasi dari seluruh karyawan Pupuk Kujang yang dikoordinasikan oleh Serikat Pekerja Pupuk Kujang.

"Saya rasa ini penting karena ini kegiatan yang baik. Hari ini Pupuk Kujang membuktikan, Kujang Juara, Kujang menolong dan membantu masyarakat sekitarnya," kata Rahmad.