Dispar Mataram siapkan ratusan takjil gratis ke pengunjung Teras Udayana

id Takjil Mataram,dispar mataram,teras udayana,pengunjung,ramadhan

Dispar Mataram siapkan ratusan takjil gratis ke pengunjung Teras Udayana

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram sekaligus Plt Camat Sekarbela Mataram Cahya Samudra (pakai batik) membagikan takjil di depan Kantor Camat Sekarbela Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu (20/3-2024) (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi). 

Hari ini kami siapkan 200 takjil gratis bagi pengunjung Teras Udayana
Mataram (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menyiapkan ratusan takjil gratis yang akan dibagi kepada para pengunjung ruang kreatif Teras Udayana.

"Hari ini kami siapkan 200 takjil gratis bagi pengunjung Teras Udayana yang akan kita bagi menjelang berbuka nanti," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram Cahya Samudra di Mataram, Jumat.

Cahya yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sekarbela mengatakan Teras Udayana dipilih menjadi lokasi pembagian takjil gratis sekaligus untuk mempromosikan keberadaan fasilitas publik tersebut ke masyarakat luas.

Baca juga: Pemkot Mataram dan BPOM lakukan pengawasan jajanan takjil Ramadhan

Kegiatan bagi takjil gratis juga dirangkaikan dengan kegiatan hiburan berupa pementasan komunitas musik religi untuk menghibur warga yang ngabuburit di Teras Udayana.

Selain itu pihaknya juga menyiapkan bazar takjil UMKM agar masyarakat bisa berbelanja takjil sehingga kesempatan ini dapat dimanfaatkan UMKM meraih rezeki di bulan yang berkah.

"Jadi momen bagi takjil kita, sekaligus menjadi wadah penggerak ekonomi masyarakat," katanya.

Baca juga: Disdag Mataram mengizinkan pedagang takjil berjualan di titik strategis

Karena itulah, tambahnya, takjil gratis yang disiapkan tidak banyak yakini hanya 200 paket agar warga lainnya bisa berbelanja di bazar takjil yang sudah disiapkan sekaligus membantu UMKM.

Ruang Kreatif Teras Udayana merupakan spot ruang publik baru di Kota Mataram yang diresmikan pada pertengahan Januari 2024.

Teras Udayana ini dilengkapi dengan gelanggang pertunjukan seni budaya atau amfiteater memiliki tribun dengan kapasitas hingga 3.000 penonton, diperuntukkan khusus untuk kegiatan seni dan budaya.

Baca juga: IHGMA Lombok bagikan takjil gratis terhadap pengendara di Mataram

Gelanggang pertunjukan seni amfiteater yang akan dibangun di atas lahan 1.000 meter persegi itu dibangun dengan anggaran Rp5,6 miliar dari bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Konsep Teras Udayana mengadopsi gelanggang pertunjukan di Ubud Bali yang setiap akhir pekan mementaskan Tari Kecak menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.