Manchester City kalah lawan Real Madrid lewat drama adu penalti

id Real Madrid vs Man City,Manchester City kalah lawan Real Madrid,Manchester City kalah,Real Madrid vs Manchester City,Manchester City vs Real madrid ,S

Manchester City kalah lawan Real Madrid lewat drama adu penalti

Ilustrasi - Skor akhir petandingan Liga Champions Manchester City vs Real Madrid. (ANTARA/Khaerul).

Mataram (ANTARA) - Manchester City kalah saat menjamu Real madrid pada leg kedua Liga Champions yang berlangsung di Stadion Etihad pada Kamis (18/4).

Pertandingan kedua tim berlangsung sengit sejak babak pertama. Jual beli serangan pun terjadi, hingga pada menit ke 12 Real Madrid berhasil unggul lebih dahulu lewat gol Rodrygo Goes di menit ke-12.

Anak asuh Pep Guardiola pun tak mau tinggal diam, serangan bertubi-tubi pun dilancarkan Manchester City ke gawang Real Madrid hingga pada menit ke-76 Kevin De Bruyne berhasil menyamakan kedudukan lewat golnya.

Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi dan harus dilanjutkan dengan babak extra time.

Pada babak extra time, kedua tim rutin jual beli serangan, akan tetapi tak satu pun dari serangan masing-masing pemain yang berbuah gol hingga peluit panjang berbunyi dan terpaksa harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Adu penalti Manchester City vs Real Madrid pun dibuka dengan tendangan pertama dari Julian Alvarez pemain Manchester City yang berbuah gol.

Sedangkan tendangan pembuka Real Madrid gagal dimanfaatkan oleh penendang pertama mereka yakni Luka Modric.

Bernardo Silva penendang kedua Manchester City gagal ditepis Andry Lunin (kiper Real Madrid) hingga berbuah gol, dan Jude Bellingham berhasil samakan kedudukan 1-1 bagi Real Madrid.

Penendang selanjutnya diambil oleh pemain Manchester City Mateo Kovacic, akan tetapi ia gagal membobol gawang Real Madrid.

Lucas Vazquez membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk Real Madrid. Phil Foden sempat mampu menyamakan kedudukan 2-2 untuk Man City sebagai penendang keempat. Madrid kembali unggul 3-2 melalui tendangan keras sang kapten Nacho Fernandez.

Adu penalti Manchester City vs Real Madrid ditutup dengan tendangan dari Antonio Ruediger yang berbuah gol dan sekaligus mengantarkan Real Madrid ke babak semi final Liga Champions 2023/2024.