Palembang Sumsel Babel bidik final four Proliga

id Palembang Bank Sumsel Babel,Proliga 2024,Bola voli Indonesia

Palembang Sumsel Babel bidik final four Proliga

Skuad tim Palembang Bank Sumsel Babel dalam peluncuran tim jelang Proliga 2024 yang berlangsung di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/04/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Bogor (ANTARA) - Klub Palembang Bank Sumsel Babel menargetkan tembus babak final four Proliga 2024 dan musim ini mereka fokus mergenerasi pemain dengan memberikan jam terbang kepada pemain muda, kata Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syasuddin.

"Kalau kita lihat sekarang pesaing-pesaing kita berubah ya. Namun saya lihat voli itu perlu regenerasi yang kami lihat dan perlu diramu," kata Achmad dalam peluncuran tim di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Saya pikir ke depan kita bisa membuat pondasi tim lebih kuat. Daripada kita mengumpulkan pemain yang sudah jadi, lebih baik kita membuat tunas-tunas muda untuk Indonesia yang lebih baik," tambah Achmad.

Musim ini Palembang Bank Sumsel Babel diisi wajah-wajah baru dan muda yang dinahkodai pelatih berpengalaman, Iwan Dedi Setiawan. Juara Proliga tahun 2009 dan 2011 itu menatap Proliga musim ini membawa skuad dengan rata-rata usia 21 tahun.

"Saya optimistis kita bisa tembus final four. Kita enggak mau jumawa juga, tapi secara hitung-hitungan kami bisa bersaing di final four," ujar Achmad.

Iwan Dedi Setiawan sendiri menegaskan persiapan timnya tidak menghadpai masalah berarit.

Baca juga: Pemain Hanni Budiarti ingin susul Megawati bermain di level Asia
Baca juga: Menpora menilai laga Red Sparks lawan Indonesia suntikan industri voli


"Cuma yang jadi kendala itu kan pemain kita masih pemain muda yang minim jam terbang. Itu yang masalah, jadi takutnya itu kalau kondisi tim kita nanti tertekan, itu pasti itu susah untuk keluarnya," ujar Iwan.

Palembang Bank Sumsel Babel telah merekrut outside hitter Iran berusia 26 tahun, Armin Afshin, yang segera bergabung dengan tim Minggu ini. Tim ini akan mengawali perjalanan Proliga 2024 dengan meladeni Jakarta Bhayangkara Presisi di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu pekan depan.