Menpora menilai laga Red Sparks lawan Indonesia suntikan industri voli

id Proliga 2024,Red Sparks,Timnas Indonesia

Menpora menilai laga Red Sparks lawan Indonesia suntikan industri voli

Menpora Dito Ariotedjo saat menjawab pertanyaan dari pewarta di Jakarta, Senin (26/02/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menilai laga pembukaan Proliga 2024 antara Daejeon CheongKwanJang Red Sparks melawan tim nasional putri Indonesia menjadi suntikan industri voli di Indonesia.

"Kami ide untuk pembukaan Proliga ini sebagai penyuntik industri voli, kami undang Red Sparks agar bisa bertanding eksibisi bersama tim Indonesia," kata Menpora Dito Ariotedjo kepada pewarta, Senin.

Menteri termuda di kabinet tersebut menilai bahwa animo masyarakat tanah air begitu tinggi terhadap industri voli. Selain itu, Dito menilai saat ini menjadi momentum yang tepat dengan penampilan memukau Red Sparks yang diisi oleh bintang timnas Indonesia, Megawati Hangestri dan hadirnya venue Indonesia Arena.

"Menurut saya saat ini perkembangan industri bola voli ini sedang meningkat dan ketika ini kita ada venue baru di Indonesia Arena, dimana saya lihat ini bisa keren kalau dibikin voli situ. Alhamdulillah Red Spark juga sedang MVP-nya dari Indonesia (Megawati) dan saya rasa animo masyarakat tinggi," ujar Dito.

Saat ini pemain berjuluk Megatron tersebut tengah berkompetisi dan bersaing di papan atas Liga Voli Korea Selatan atau V League. Namun Megawati mengungkapkan dirinya seusai kompetisi berakhir akan kembali ke Indonesia dan terbuka mengenai kemungkinan andil dalam pertandingan persahabatan tersebut.

Baca juga: Pemain Kaleb sanjung habis-habisan darah muda timnas basket
Baca juga: Milos Pejic evaluasi penggunaan pemain muda untuk laga November


Proliga 2024 akan berlangsung di sembilan kota di Indonesia mulai 25 April hingga 21 Juli 2024 mendatang. Klub peserta Proliga 2024 putra terdiri dari enam peserta antara lain juara bertahan Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel dan Kudus Sukun Badak.

Sedangkan di sektor putri diikuti tujuh tim yakni juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

Dijadwalkan Gelanggang Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, menjadi venue pembuka kompetisi bola voli profesional, Proliga 2024 pada 25 April 2024.