Ma'ruf Amin apresiasi sikap Prabowo rangkul semua pihak

id WAPRES, MA'RUF AMIN, PRABOWO SUBIANTO, PILPRES 2024

Ma'ruf Amin apresiasi sikap Prabowo rangkul semua pihak

Wapres Ma'ruf Amin (tengah) memberikan keterangan usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (24/4/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah

Saya juga menyampaikan apresiasi kepada presiden terpilih Pak Prabowo yang akan merangkul semua pihak

Kota Bandung, Jawa Barat (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengapresiasi sikap Prabowo Subianto yang akan merangkul semua pihak setelah penetapannya sebagai presiden terpilih hasil Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum RI.

"Saya juga menyampaikan apresiasi kepada presiden terpilih Pak Prabowo yang akan merangkul semua pihak," ucap Wapres usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Baca juga: Prabowo-Gibran ditetapkan jadi presiden-wapres terpilih Pilpres 2024

Wapres Ma'ruf mengatakan ketika Mahkamah Konstitusi telah memutuskan hasil sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 maka sebaiknya masyarakat dan seluruh pihak menerima apa pun putusan itu.

"Seperti pernah saya sampaikan bahwa ketika Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan sebaiknya semua menerima keadaan itu dan saya mau terhadap para penggugat, capres nomor 1 maupun nomor 3 yang menerima dengan baik hasil dari keputusan Mahkamah Konstitusi," ujar Wapres.

Baca juga: Prabowo ke Anies-Muhaimin: Saya tahu senyuman anda berat sekali
Baca juga: Soal Prabowo singgung senyumannya berat, Anies: Biasa saja


Ia mengharapkan setelah keluarnya putusan MK dan juga penetapan hasil Pilpres 2024 oleh KPU RI, suasana akan semakin kondusif demi membangun Indonesia yang lebih maju.

"Artinya, kita berharap bahwa setelah putusan MK ini keadaan akan kondusif dan semuanya sudah menghentikan berbagai gugatan dan kita akan memulai dengan yang baru, yaitu membangun Indonesia yang lebih maju," tutur Wapres.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengatakan bahwa dirinya bersama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka berkomitmen untuk bekerja keras demi Indonesia ke depan.

"Kami hari ini datang ke KPU sebagai bagian dari proses yang kami jalankan bersama, proses pemilihan presiden, dan kami sudah ikuti semua prosesnya," kata Prabowo di halaman Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

Prabowo lantas mengatakan bahwa hal terpenting saat ini adalah para tokoh politik bekerja sama demi Indonesia.

"Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk bekerja sama, bekerja untuk rakyat," ujarnya.


Baca juga: Soal Prabowo ke PKB, Cak Imin: Kita tunggu saja
Baca juga: Soal Prabowo kunjungi PKS, Aboe: Semoga dalam waktu dekat