Pasangan Rachel/Lanny sempurnakan kemenangan Indonesia atas Uganda jadi 5-0

id Rachel allesya rose/lanny tria mayasari,rachel/lanny,piala uber 2024,piala thomas-uber 2024,uber cup 2024

Pasangan Rachel/Lanny sempurnakan kemenangan Indonesia atas Uganda jadi 5-0

Foto arsip - Lanny Tria Mayasari saat berpasangan dengan Ribka Sugiarto saat melakoni pertandingan fase grup kedua di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Kamis (15/2/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Chengdu, China (ANTARA) - Ganda putri Rachel Allessya Rose/Lanny Tria Mayasari menyempurnakan kemenangan Indonesia atas Uganda menjadi 5-0 pada fase grup Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin.
 

Rachel/Lanny mengalahkan pasangan muda Uganda Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza dengan 21-6, 21-8 dalam tempo 20 menit. Rachel/Lanny mengaku keduanya beradaptasi dengan baik walau dalam formasi baru, karena mereka sering bermain dan berlatih bersama.

"Alhamdulillah bisa memenangkan laga hari ini. Untuk chemistry dengan Rachel, kita sudah sering latihan bareng, di luar lapangan juga dekat. Jadi tidak susah membangun chemistry-nya di lapangan," kata Lanny usai pertandingan.

Mengenai alasan mereka dipasangkan, Lanny dan Rachel mengungkapkan hal ini karena rekan-rekan mereka, Meilysa Trias Puspitasari dan Ribka Sugiarto, tengah dalam masa pemulihan kondisi fisik.

“Mungkin karena pasangan kita lagi 'direparasi’, jadi kita yang ada,” kata Rachel.

Meskipun Indonesia sudah memastikan tempat perempat final Piala Uber 2024, baik Rachel maupun Lanny tidak ingin kehilangan fokus dan semangat bertanding menjelang laga terakhir melawan Jepang pada Rabu (1/5).

“Kita siap saja, siapa yang nanti diturunkan. Itu (lawan) senior semua, mainnya bagus banget, dan kita mau main nothing to lose saja,” ujar Rachel.

Baca juga: Tim Thomas Indonesia tampil dengan susunan terbaik
Baca juga: Pelatih sebut pentingnya antisipasi ganda putra Thailand


Tim putri dan putra Indonesia memastikan maju ke babak delapan besar Piala Uber dan Thomas 2024. Pertandingan fase grup terakhir akan menjadi penentuan juara grup  dan drawing perempat final.

Tim putra Indonesia akan bertarung menghadapi juara Piala Thomas 2022, India, dalam pertandingan yang diprediksi seru karena kedua negara terakhir bertemu dalam final edisi 2022. Sementara itu, para srikandi Indonesia bakal bertemu Jepang yang merupakan salah satu tim putri terkuat saat ini.