Pesepak bola Thiago Silva akan pulang kampung ke Fluminense

id thiago silva,chelsea,fluminense,brazil

Pesepak bola Thiago Silva akan pulang kampung ke Fluminense

Foto arsip - Pemain belakang Thiago Silva (kiri) saat memperkuat timnas Brazil. (AFP/NELSON ALMEIDA)

Jakarta (ANTARA) - Bek Brazil Thiago Silva mengumumkan pada Selasa bahwa ia akan kembali bergabung dengan klub kampung halamannya, Fluminense, saat kontraknya di Chelsea habis pada akhir musim.
 

“Saya pulang,” cuit pemain asal Rio de Janeiro itu di akun X resminya, bersamaan dengan video dirinya mengenakan klub masa kecilnya, Fluminense.

 

Silva akan bergabung dengan juara Copa Libertadores itu dengan ikatan kontrak dua tahun. Chelsea dilaporkan mengizinkan bek tengah itu berlatih bersama Fluminense sebelum transfernya didaftarkan secara resmi pada 1 Juli.

“Ia selalu bermain untuk lambang Anda, seorang legenda biru sejati. Terima kasih untuk semua cinta yang Anda berikan untuk juara kami @ChelseaFC. Kebanggaan London. Sekarang waktunya untuk pulang. Rio menunggu Anda,” cuit akun resmi Fluminense.

Silva bergabung ke akademi Fluminese sebagai pemain muda, namun ia terpaksa pindah untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di tim inti.

Ia kembali ke klub itu pada 2006, dan membawa mereka menjuarai Copa do Brazil, sebelum bergabung dengan raksasa Italia AC Milan pada 2009. Selama berkarier di Eropa, Silva telah memenangi gelar liga bersama Milan dan PSG, serta membawa Chelsea menjuarai Liga Champions pada 2021.

Baca juga: Tim Argentina menang karena mampu manfaatkan peluang
Baca juga: Tim Iran tak gentar lawan Inggris dengan kemenangan atas Brazil

Silva dijuluki O Monstro atau Si Monster oleh para penggemar Brazil. Ia tercatat telah 113 kali membela timnas Brazil dan turut andil membawa mereka menjuarai Copa America pada 2019.

Chelsea memberi penghormatan kepada Silva melalui pernyataan di laman resminya yang bertuliskan, “Ia juga selalu memiliki ikatan kuat dengan para penggemar Si Biru dan merupakan Pemain Terbaik klub pada akhir musim 2022/2023.”