Kapolri pastikan kesiapan GWK dinner delegasi WWF

id World Water Forum Ke-10 ,Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ,Panglima TNI ,Menko Marves Luhut Panjaitan ,Garud

Kapolri pastikan kesiapan GWK dinner delegasi WWF

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo ditemani Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto memberikan keterangan usai meninjau kesiapan Garuda Wisnu Kencana di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (17/5/2024). ANTARA/HO-Humas Polri

Denpasar (ANTARA) -
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto meninjau Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali untuk memastikan kesiapan tempat makan malam delegasi World Water Forum Ke-10.
 
Pengecekan tersebut dilakukan guna memastikan tempat acara gala dinner para delegasi steril dari segala potensi ancaman.
 
"Kami dengan Panglima dalam hal ini melihat langsung TFG (Tactical Floor Game) maupun pelaksanaan kegiatan pengamanan di lokasi-lokasi mulai dari kedatangan kemudian venue yang digunakan termasuk juga tempat di titik ini (GWK), untuk memastikan bahwa pengamanan di ring 1, ring 2 dan ring 3 semuanya berjalan aman dan lancar," kata Kapolri di Garuda Wisnu Kencana sebagaimana dikutip dari keterangan yang diterima di Denpasar, Jumat.

Kapolri mengatakan adalah kehormatan besar bagi Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah acara internasional.
 
Untuk menjaga nama baik Indonesia di mata internasional, dirinya ingin memastikan semua kegiatan berjalan aman dan lancar. Berdasarkan pantauannya di lapangan, semua tempat acara sudah siap untuk menyambut delegasi World Water Forum berserta pengamanan dari TNI-Polri. Dia mengatakan Indonesia, khususnya Bali sudah menjadi pusat event internasional untuk membicarakan isu-isu strategis.
 
"Tentunya kegiatan agenda ini, kita harapkan menunjukkan bahwa Indonesia memang saat ini menjadi salah satu center untuk kegiatan-kegiatan internasional untuk bicara hal-hal strategis seperti lingkungan, air, ke depan yang tentunya menjadi kebutuhan untuk masyarakat," ucapnya.

Baca juga: PLN UID Bali menjamin keandalan listrik saat WWF Ke-10
Baca juga: PLN optimalkan infrastruktur kelistrikan selama WWF
 
Sebelum melihat kesiapan Garuda Wisnu Kencana, Kapolri Sigit Prabowo dan juga Panglima TNI Agus Subiyanto menghadiri kegiatan Tactical Floor Game (TFG) di GOR Kepaon, Denpasar yang menjadi strategi kunci dalam pelaksanaan pengamanan ajang internasional World Water Forum Ke-10.
 
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan juga melihat langsung bagaimana detailnya pengamanan delegasi World Water Forum Ke-10 mulai dari kedatangan sampai kepulangan delegasi.