Ketum PSSI antusias dengan program makan bergizi gratis

id Erick Thohir,PSSI,Makan bergizi gratis,prabowo,gibran

Ketum PSSI antusias dengan program makan bergizi gratis

Prabowo Subianto (duduk tengah) berbincang dengan Erick Thohir (bungkuk tengah) saat Jeda Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat/tom/aa. (Antara Foto/M Risyal Hidayat)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyambut antusias program makan bergizi gratis untuk anak-anak Indonesia yang dicanangkan sebagai program unggulan dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.
 
"Saya senang karena sebagai ketua umum PSSI dengan program makan bergizi gratis untuk anak-anak Indonesia. Apalagi sejalan dengan rencana sepak bola Indonesia tahun 2045, dimana kita bertekad timnas Indonesia mampu bersaing di level dunia," ujar Erick Thohur dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis.
 
Erick menambahkan bahwa perkembangan sepak bola Indonesia juga membutuhkan anak-anak yang tumbuh dengan postur tubuh dan otak yang baik melalui asupan gizi sedari masa pertumbuhan.

"Sepak bola kita butuh anak-anak Indonesia yang sehat, tumbuh dengan baik, postur tubuh maupun perkembangan otaknya. Sehingga mampu bersaing dengan para pemain papan atas dunia yang memang mendapat asupan gizi sedari masa kanak-kanak," ujar mantan Presiden Inter Milan tersebut.
 
"Makanan bergizi ini penting karena dengan adanya ini kita akan mampu menghasilkan pemain yang bergizi baik dan berpengaruh pada performa permainan yang bagus dan kompetitif," tambah Erick.
 
Untuk bisa mencerna dan menerapkan strategi pelatih dengan maksimal, lanjut Erick dibutuhkan pemain yang cerdas dan stamina prima.

Baca juga: Percikan asa dari "tim kurcaci" di Piala Dunia 1938
Baca juga: Indra Sjafri belajar FIFA Technical Leadership Diploma
 
Program makan bergizi gratis dari Prabowo - Gibran merupakan nama yang baru dari program sebelumnya yang bernama makan siang gratis. Hal ini diungkapkan Prabowo dalam wawancara dengan salah satu televisi swasta, Rabu malam WIB.
 
Prabowo menyatakan makan bergizi gratis untuk anak-anak Indonesia lebih tepat dibanding makan siang gratis. Pasalnya banyak pelajar sekolah dasar yang sekolahnya di bawah jam 12.00. Jadi nanti makan bergizi gratis nya bisa dialihkan pagi hari.