Atasi stunting, Baznas salurkan bantuan makanan tambahan Sumbawa Barat

id Stunting ,Baznas Sumbawa Barat ,NTB

Atasi stunting, Baznas  salurkan bantuan makanan tambahan Sumbawa Barat

Foto bersama Wakil Bupati Sumbawa Barat, NTB, Fud Syaifuddin bersama penerima bantuan program penurunan stunting dari Baznas di Mataram, Minggu (09/06/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Sumbawa Barat

Mataram (ANTARA) - Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyalurkan bantuan makanan tambahan asupan gizi bagi warga untuk mempercepat penurunan stunting di daerah setempat.

"Bantuan yang diberikan ini sesuai dengan rekomendasi yang diberikan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat untuk mendukung penurunan stunting," kata Ketua Baznas Kabupaten Sumbawa Barat, HM Jafar Yusuf melalui keterangan tertulisnya di Mataram, Minggu.

Ia mengatakan program ini diberikan kepada 150 balita stunting yang tersebar di delapan kecamatan dengan harapan anak stunting mendapat asupan gizi yang lebih baik.

"Bantuan tersebut berupa beras, telur, buah, sayur, tempe, telur dengan nilai Rp500.000 per paket," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin mengajak warga agar jangan putus asa, terus bersyukur dan harus kuat dalam cobaan.

"Ketika mampu bersyukur maka kami akan senang," katanya.

Ia mengatakan anak adalah mutiara hidup yang harus disyukuri karena itu berkah dari Allah SWT.

Ia juga menyampaikan rasa syukur karena angka stunting Sumbawa Barat terendah di NTB, karena ada urun rembug semua pihak dalam menurunkan angka stunting.


"Insya Allah dengan adanya intervensi dari pemerintah daerah terhadap warga miskin ekstrem, maka ikut menekan anak stunting," katanya.

Ia menegaskan, pemerintah daerah tetap berusaha untuk menciptakan generasi cerdas agar bisa memindahkan kekayaan alam yang ada di perut bumi ke otak anak-anak Sumbawa Barat.

"Sehingga bisa melahirkan generasi cerdas 2045," katanya.