Susi Pudjiastuti berpeluang diusung PDIP di Pilkada Jabar 2024

id PDIP,Susi Pudjiastuti,Ono Surono,Pilkada Jabar 2024

Susi Pudjiastuti berpeluang diusung PDIP di Pilkada Jabar 2024

Dokumentasi - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat konferensi pers di Jakarta Timur, Rabu (1/3/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat Ono Surono mengatakan bahwa partai-nya membuka peluang untuk mengusung mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada Pilkada Jawa Barat 2024.

"Ada statement Bu Susi beliau apabila diminta masyarakat, beliau akan siap. PDIP akan dalami itu, apakah Bu Susi siap untuk kami usung," kata Ono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

Dia menilai bahwa Susi Pudjiastuti merupakan figur potensial untuk diusung pada kontestasi Pilkada Jawa Barat 2024 bersama partai politik lainnya yang bersedia.

"Kita bisa dorong partai lain eksplor lebih jauh kesiapan Bu Susi. Menurut saya Bu Susi figur-nya menarik," ujarnya.

Baca juga: Ridwan Kamil bawa efek ekor jas pada Pilkada Jabar

Untuk itu, dia mengaku akan mencoba berkomunikasi langsung dengan pengusaha perikanan dan aviasi asal Pangandaran tersebut untuk maju pada Pilkada Jawa Barat 2024.

"Saya jujur belum (komunikasi), baca dari media online soal kesiapan Bu Susi. Insya-Allah saya akan berkunjung langsung bertemu Bu Susi sekalian liburan ke Pangandaran," imbuhnya.

Di sisi lain, dia tak menampik bahwa partai-nya berpeluang pula untuk mengusung mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pada Pilkada Jawa Barat 2024.

"Kami sudah ketemu Gerindra, saya pun sudah ketemu Dede Mulyadi. Sangat bisa. Tentunya kami saat ini analisa terhadap figur di Jabar yang punya potensi kami majukan," ucapnya.

Dia menambahkan bahwa PDIP terus melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik lainnya untuk menghadapi kontestasi Pilkada Jawa Barat 2024, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca juga: Partai Demokrat perlu waktu untuk Pilkada DKI, Jabar, dan Jateng
Baca juga: NasDem yakin Ilham Habibie mumpuni untuk memimpin Jabar