FIFASTRA mencatat nilai penyaluran pembiayaan sepeda motor Rp12 triliun

id FIFGROUP,FIFASTRA,Astra,Sepeda Motor

FIFASTRA mencatat nilai penyaluran pembiayaan sepeda motor Rp12 triliun

CEO FIFGROUP Siswadi dalam "Media Workshop Astra Financial 2024" di Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/6/2024). ANTARA/M Baqir Idrus Alatas

Bandung, Jawa Barat (ANTARA) - PT Federal International Finance (FIFGROUP/FIF) melalui FIFASTRA mencatatkan nilai penyaluran pembiayaan sepeda motor merek Honda sebesar Rp12 triliun selama Januari-Mei 2024.

Angka tersebut mengalami kenaikan 4,1 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp11,5 triliun.

"Dari sekian banyak yang kita tahu bahwa tantangan ekonomi di kuartal I 2024 tak mudah dan FIF mengalami hal tersebut. Tapi, syukur Alhamdulillah, nilai pembiayaan yang disalurkan di kuartal I 2024 masih meningkat," kata CEO FIFGROUP Siswadi dalam "Media Workshop Astra Financial 2024" di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Pencapaian tersebut dinilai menjadi rekor baru FIFASTRA dalam menyalurkan pembiayaan untuk sepeda motor.

Peningkatan itu juga terlihat pada jumlah unit sepeda motor yang dibiayai. Pada periode Januari-Mei 2024, FIFASTRA mencatatkan pembiayaan terhadap 703 ribu unit, naik sebesar 3 persen dibandingkan dengan 683 ribu unit pada periode yang sama tahun sebelumnya. Kenaikan itu turut mendukung pertumbuhan kinerja FIFGROUP secara total.

Baca juga: Siswa SMKN 3 Mataram mahir konversi sepeda motor BBM ke listrik
Baca juga: Apresiasi pelanggan, Aruna Senggigi hadiahkan tiga unit sepeda motor

Selain itu, FIFGROUP sebagai induk membukukan total nilai penyaluran pembiayaan senilai Rp18,3 triliun atau tumbuh 2,6 persen secara year on year (yoy) terjadi pertumbuhan total booking unit sebesar 0,9 persen (yoy) menjadi 1,31 juta unit pada periode Januari-Mei 2024.

"Secara laba bersih, kita juga cukup bertumbuh dari Rp944 miliar jadi Rp1,1 triliun di kuartal I 2024. Angka yang menurut kami cukup baik di awal tahun ini," ungkap dia.