RANS memberi kekalahan kedua beruntun Pelita Jaya

id Pelita Jaya,RANS Simba,IBL 2024

RANS memberi kekalahan kedua beruntun Pelita Jaya

Pebasket Pelita Jaya James L Dickey (kedua kanan) berebut bola dengan pebasket Rans Simba Bogor Le`Bryan Keithdrick (kanan) pada pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) 2024 di Britama Arena, Jakarta, Minggu (23/6/2024). . ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wpa

Jakarta (ANTARA) - RANS Simba Bogor membuat Pelita Jaya Jakarta merasakan kekalahan kedua beruntun untuk pertama kalinya di Indonesian Basketball League (IBL) 2024, setelah klub Kota Hujan itu meraih kemenangan dengan skor 102-97 di Britama Arena, Jakarta Utara, Minggu malam (23/6).

Dilansir dari laman resmi IBL, Senin, kekalahan ini merupakan yang kedua kalinya secara beruntun bagi Pelita Jaya setelah dikalahkan Dewa United pada arena yang sama dengan skor 70-93 pada satu hari sebelumnya.

RANS mengambil alih kedudukan pada 10 menit pertama saat mereka unggul 30-24 sebelum kemudian membuat Pelita Jaya tak pernah bisa membalikkan keadaan hingga akhir laga.

Pelita Jaya sebenarnya punya kesempatan untuk membalikkan keadaan ketika di sisa empat menit kuarter keempat, Arighi memasukkan dua poin untuk membuat jarak hanya tersisa satu angka (86-87).

Namun, setelah itu RANS merespons dengan mencetak enam poin berturut-turut untuk menjauhkan diri dari kejaran Pelita Jaya sebelum kemudian dua kali free throw Daniel Salamena dan satu free throw Althof Satrio menyegel kemenangan RANS atas Pelita Jaya dengan skor 102-97.

Le'Bryan Nash memimpin RANS dengan double-double 34 poin, 17 rebound, dan tujuh assist. Kenneth Funderburk Jr. membantu dengan 29 poin dan Bailey John Fields III menyumbang 16 poin sebelum ia dikeluarkan dari permainan.

Dari kubu Pelita Jaya, James Dickey III dan K. J. McDaniels sama-sama menyumbang 23 poin. Andakara Prastawa Dhyaksa mencetak 18 poin, disusul Jerome Anthony Beane Jr dengan 15 poin, dan Reza Guntara dengan 13 poin.

Baca juga: Pelatih Pelita Jaya Ahang sebut timnya main tak sesuai sistem
Baca juga: Kegagalan di BCL Asia menjadi pengalaman bagi pemain Pelita Jaya


Kekalahan ini membuat Pelita Jaya berada di posisi keempat dengan 40 poin, hasil dari 18 kemenangan dan empat kekalahan (18-4), berjarak satu kemenangan dengan Kesatria Bengawan Solo (19-3) yang menghuni posisi kedua.

Bagi RANS, kemenangan ini membuat mereka berada di posisi kelima dengan 38 poin, hasil 14 kemenangan dan 10 kekalahan (14-10). Pada laga selanjutnya, Pelita Jaya akan tandang melawan Pasific Caesar Surabaya pada Jumat (28/6) pukul 18.00 WIB, sedangkan RANS akan tandang melawan Bima Perkasa Jogja pada keesokan harinya pukul 16.00 WIB.