Pelatih Spanyol minta timnya tak jemawa usai sapu bersih Grup B Euro 2024

id Timnas Spanyol,jemawa,sapuh bersih,grup B,Euro 2024

Pelatih Spanyol minta timnya tak jemawa usai sapu bersih Grup B Euro 2024

Gelandang timnas Spanyol, Rodri merayakan kemenangan La Roja atas Italia pada pertandingan kedua grup B Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat dini hari WIB (21/6/2024). ANTARA/AFP/Patricia De Melo Moreira/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente meminta timnya untuk tidak jemawa setelah menyapu bersih tiga kemenangan di Grup B Piala Eropa (Euro) 2024.

Spanyol menuntaskan fase grup dengan mengalahkan Albania 1-0 pada Selasa. Gol kemenangan La Furia Roja dicetak oleh Ferran Torres pada menit ke-13.

Spanyol sebelum juga berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Kroasia di laga pembuka dan menekuk Italia 1-0 di pertandingan ke-2.

Hasil sempurna tersebut menjadikan Spanyol sebagai tim favorit juara di ajang Euro 2024.

"Tidak ada salahnya bermimpi (menjadi juara), tetapi kami tidak boleh jemawa dan tetap tenang," kata De la Fuente setelah pertandingan melawan Albania yang dikutip AFP pada Selasa.

Baca juga: Spanyol melaju sempurna di klasemen akhir Grup B Euro 2024

Luis de la Fuente juga mengatakan bahwa Spanyol masih harus bermain lebih baik lagi bila ingin melangkah lebih jauh di fase gugur.

"Kami tidak puas dengan apa yang sudah diraih. Para pemain ini sangat ambisius. Kami bisa lebih baik lagi di segala aspek," ucap De la Fuente.

Spain masih harus menunggu lawan mereka di babak 16 besar yaitu tim peringkat tiga terbaik di fase grup.

Baca juga: Spanyol juara Grup B lawan 1-0 atas Albania