Real Madrid berpisah dengan Nacho

id Nacho Fernandez,Real Madrid,Liga Spanyol,liga spanyol

Real Madrid berpisah dengan Nacho

Kapten tim Real Madrid, Nacho Fernandez berselebrasi dalam perayaan trofi juara Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung di Plaza Cibeles, Madrid (02/06/2024). (ANTARA/AFP/THOMAS COEX)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid mengumumkan berpisah dengan Nacho Fernandez setelah pemain berkebangsaan Spanyol itu memutuskan tidak menerima tawaran perpanjangan kontrak.

"Sejak Nacho tiba di akademi muda kami sebagai anak muda, Nacho sudah  menjadi teladan bagi semua orang dan telah mendapatkan kasih sayang, pengakuan dan kekaguman dari semua orang di Real Madrid. Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya," kata Presiden Real Madrid Florentino Perez dalam laman Real Madrid pada Selasa.

Produk akademi Real Madrid itu bergabung dengan klub Santiago Bernabeu itu sejak berusia 10 tahun. Pemain bertahan serba bisa tersebut kemudian menjalani debut bersama  tim utama El Real pada 2012.

Selama 12 musim berseragam Los Blancos, Nacho bertanding dalam 364 pertandingan dengan membuat 16 gol dan 10 assits. Dia juga pemain dengan gelar terbanyak sepanjang sejarah klub itu, bersama rekannya Luka Modric.

Baca juga: Espanyol promosi ke strata teratas berkat kemenangan play off
Baca juga: Klub Real Madrid resmi umumkan kedatangan Kylian Mbappe


Pemain berusia 34 tahun itu telah mempersembahkan total 26 trofi untuk El Real yang terdiri dari enam trofi Piala Eropa, lima trofi Piala Dunia Klub, empat Piala Super Eropa, empat Liga Spanyol, dua Copa del Rey dan lima Piala Super Spanyol.

Bersama enam trofi Liga Champions, Nacho masuk pemain tersukses mengangkat trofi itu bersama legenda Real Madrid lain seperti Paco Gento, Luka Modric, Toni Kroos dan Dani Carvajal.

Real Madrid dirumorkan tengah membidik pemain bertahan Lille, Leny Yoro untuk mengisi posisi Nacho, sedangkan Nacho kabarnya bakal merapat ke klub Arab Saudi, Al Qadsiah.