Anggota Baznas siap maju di Pilkada Lombok Tengah 2024

id Pilkada Lombok Tengah ,NTB,Pilkada 2024

Anggota Baznas siap maju di Pilkada Lombok Tengah 2024

TGH Selamat saat mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Demokrat Lombok Tengah, Provinsi NTB, Rabu (26/06/2024). ANTARA/Akhyar Rosidi.

Lombok Tengah (ANTARA) - Anggota Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. TGH Selamat Syukur Ikhlas siap maju di Pilkada 2024.

"Saya maju di Pilkada Lombok Tengah ini sebagai calon bupati," kata TGH Selamat saat mengembalikan berkas pendaftaran pada Partai Demokrat Lombok Tengah di Lombok Tengah, Rabu.

Pendaftaran yang dilaksanakan ini memang terkesan terlambat bila dibandingkan dengan tokoh Lombok Tengah yang telah mendaftarkan diri dan siap maju di Pilkada Lombok Tengah.

"Ini hasil ikhtiar yang telah dilakukan, sehingga mengantarkan saya untuk mendaftar di Demokrat dan PPP," katanya.

Baca juga: Seorang pimpinan ponpes maju Pilkada Lombok Tengah lewat Gerindra

Ia mengatakan untuk pendamping calon bupati yang menjadi pasangannya, dirinya belum bisa menyampaikan, karena masih dalam tahap komunikasi.

"Siapa pasangan saya, nanti kami sampaikan," katanya.

Dirinya juga siap mundur dari anggota Baznas Lombok Tengah sesuai dengan mekanisme dan aturan, karena saat ini dirinya masih menjadi bakal calon, belum ditetapkan menjadi peserta Pilkada Lombok Tengah 2024.

"Kalau telah ditetapkan menjadi calon, saya siap mundur," katanya.

Baca juga: Dua Kades di Lombok Tengah daftar maju cabup-cawabup

Sementara itu, Ketua Partai Demokrat Lombok Tengah Adi Bagus Karya Putra mengatakan untuk Pilkada 2024 memang diharapkan bisa mengusung kader sendiri, namun dari kader Demokrat Lombok Tengah belum ada yang siap maju.

Sehingga, partai Demokrat memberikan peluang bagi putra/putri atau tokoh terbaik Lombok Tengah untuk maju di Pilkada melalui partai Demokrat.

"Semua calon yang mendaftar di Demokrat itu akan melakukan presentasi di DPP, baru kemudian diberikan surat tugas dan surat rekomendasi pendaftaran," katanya.

Berdasarkan data sementara, jumlah bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Lombok Tengah yang telah mendaftar itu sebanyak lima orang yakni Ruslan (anggota DPRD NTB) Masrun (calon bupati Pilkada 2020), Ahmad Fatoni (tokoh muda Lombok Tengah), TGH Malasari (anggota Baznas), HM Nursiah (Wakil Bupati Lombok Tengah) dan TGH Selamat (anggota Baznas).

"Ada yang mendaftar satu orang itu berpasangan dan empat orang lain sendiri," katanya.