Gubernur NTB Tinjau Kesiapan Munas Alim Ulama

id MUNAS ALIM ULAMA

Sebagai tuan rumah yang baik, kita berkewajiban melakukan persiapan dengan sebaik baiknya
Mataram (Antara NTB) - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi meninjau lokasi acara Munas Alim Ulama dan Konfrensi Besar Nahdatul Ulama di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Mataram, Selasa.

Gubernur meminta agar panitia terus bersinergi dan berkoordinasi untuk memastikan bahwa keseluruhan fasilitas pendukung, baik tempat yang akan digunakan maupun akses pengamanan, peliputan dan pelayanan kepada tamu-tamu yang akan hadir, benar-benar dapat disediakan dan terlayani dengan baik.

"Sebagai tuan rumah yang baik, kita berkewajiban melakukan persiapan dengan sebaik baiknya, termasuk memastikan sarana MCK tersedia dengan baik," ujar gubernur didampingi Sekda NTB H Rosiady Sayuti.

Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) akan berlangsung 23-25 Nopember 2017. Kegiatan ini menurut rencana akan dibuka secara resmi Presiden RI, Ir H Joko Widodo.

Berbagai persiapan untuk mendukung dan menyukseskan agenda akbar tersebut telah dilakukan pemerintah daerah. Bahkan, Gubernur sempat memeriksa kesiapan panggung dan penataan ruang utama, yang secara umum kesemuanya sudah hampir rampung.

Munas Alim Ulama dan Konbes NU ini merupakan forum tinggi kedua setelah Muktamar dalam NU. Tidak kurang dari 1000 ulama se- Indonesia akan hadir pada event nasional itu, di samping sejumlah menteri kabinet Indonesia kerja dan para tokoh masyarakat lainnya dijadwalkan juga akan hadir.

Ditunjuknya NTB sebagai tuan rumah, tentu memberikan berkah tersendiri bagi masyarakat, terutama dalam mendukung pertumbuhan pembangunan daerah diberbagai bidang dan sektor, termasuk kemampuan merawat toleransi umat beragama di Pulau Seribu Masjid sebagai contoh baik bagi kerukunan bangsa maupun dunia. (*)