Pangdam Udayana ikut apel di Mapolda NTB

id Sinergitas TNI-Polri,Pengamanan pilkada,Pilkada damai,Pangdam udayana,Kapolda ntb

Pangdam Udayana ikut apel di Mapolda NTB

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto (kedua kiri) bersama Kapolda NTB Brigjen Pol Firli (kedua kanan), digotong oleh prajurit TNI usai mengikuti gelar apel bersama di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, Rabu, (14/2). (Foto Antaranews NTB/Dhimas)

Kegiatan ini menjadi salah satu wujud soliditas dan sinergi TNI-Polri dalam pelaksanaan pengamanan pilkada yang damai
Mataram, (Antaranews NTB) - Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto mengikuti apel bersama Polri di Lapangan Gadjah Mada Mapolda NTB, Rabu.

Apel yang bertajuk "TNI-Polri siap melaksanakan tugas pengamanan pilkada serentak 2018 di 171 wilayah seluruh Indonesia" itu langsung dipimpin oleh Mayor Jenderal TNI Benny Susianto didampingi Kapolda NTB Brigjen Pol Firli.

Dalam gelar apel tersebut, seluruh pejabat TNI-Polri yang bertugas di NTB turut hadir bersama sarana dan prasarana penunjang pengamanan pilkada serentak 2018.

Usai melaksanakan apel bersama, Pangdam kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kekompakkan TNI-Polri dalam mewujudkan dan menjaga pelaksanaan pilkada agar tetap berjalan dengan damai.

"Kegiatan ini menjadi salah satu wujud soliditas dan sinergi TNI-Polri dalam pelaksanaan pengamanan pilkada yang damai," kata Benny didampingi Kapolda NTB Brigjen Pol Firli.

Karena itu, Benny menuturkan, wujud dari kegiatan ini tentunya akan menjadi jaminan keamanan masyarakat dalam ajang pesta demokrasi yang puncak kegiatannya akan berlangsung pada 27 Juni 2018.

"Dengan soliditas ini pastinya masyarakat akan merasa yakin dalam menyuarakan isi hati politiknya secara murni, tidak ada kekhawatiran, tidak ada tekanan bagi masyarakat. Karena, TNI-Polri sudah memberikan jaminan untuk keamanannya," ujar Pangdam.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto bersama Kapolda NTB Brigjen Pol Firli, berdiri di mimbar apel bersama di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, Rabu, (14/2). (Ist)

Selain soliditas dan sinergi dalam gelar apel bersama ini, tentunya hal yang sama juga telah diwujudkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Kegiatan ini hanya sarana saja, tapi dalam konteks di lapangan, soliditas TNI-Polri juga sudah terwujud, salah satunya patroli bersama," katanya.

Senada dengan yang disampaikan Kapolda NTB Brigjen Pol Firli. Pada kesempatannya, dikatakan bahwa kondisi masyarakat NTB sangat heterogen.

Meski demikan, selama menjalankan tugas di lapangan, TNI-Polri selalu menunjukan kekompakan. Hubungan itu terlihat dalam setiap menghadapi permasalahan atau konflik sosial di tengah masyarakat.

"Di lapangan kita tetap solid, terbukti dari setiap persoalan yang muncul di tengah masyarakat, TNI-Polri tetap hadir dan mampu menyelesaikannya dengan baik. Sehingga dengan adanya soliditas dan sinergitas ini, tentunya menjadi jaminan keamanan masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini," kata Brigjen Pol Firli.(*)