PLN NTB berpartisipasi dalam Pekan Imunisasi Nasional Polio

id PLN,Pekan Imunisasi Polio Nasional,Sumbawa Barat

PLN NTB berpartisipasi dalam Pekan Imunisasi Nasional Polio

Srikandi PLN UIW NTB ikut serta dalam menyukseskan Pekan Imunisasi Polio Nasional di Kabupaten Sumbawa Barat. (ANTARA/HO-PLN)

Sumbawa Barat (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumbawa dan Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Tambora turut serta dalam Pekan Imunisasi Nasional Polio di Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam keterangan resmi di Mataram, Sabtu, Pekan Imunisasi Nasional Polio tersebut dibuka oleh Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin, dan disaksikan oleh para Srikandi PLN UIW NTB.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk berkontribusi pada kesehatan anak di Kabupaten Sumbawa Barat, serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan cakupan imunisasi polio.

Pekan Imunisasi Nasional Polio tersebut melibatkan pemerintah daerah serta berbagai instansi di Kabupaten Sumbawa Barat.

Partisipasi dari PLN dalam acara tersebut menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung kesehatan masyarakat, terutama anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari pemerintah dan seluruh pihak dalam mempersiapkan anak-anak yang sehat untuk generasi emas 2045," kata Bupati Sumbawa Barat H W Musyafirin.

Menurutnya, pemberian vaksin polio merupakan tanggung jawab bersama untuk anak-anak.

Untuk itu, Musyafirin mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat penting untuk memastikan anak-anak bebas dari penyakit menular dan mencegah dampak berkepanjangan.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh," ujar Musyafirin.

Perwakilan Srikandi PLN UPK Tambora, Ria Ayu menyampaikan antusiasmenya dalam kegiatan Pekan Imunisasi Polio Nasional di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam Pekan Imunisasi Nasional Polio. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi polio," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa Barat, Hj Erna Idawati, juga mengapresiasi partisipasi PLN dalam kegiatan Pekan Imunisasi Polio Nasional.

"Dukungan dari berbagai pihak, termasuk PLN, sangat penting dalam menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional. Kami berharap kolaborasi yang baik dapat terus terjalin," katanya.

Menurutnya, kegiatan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Polio tersebut sangat bermanfaat untuk masa depan anak-anak.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia karena adanya kejadian luar biasa (KLB) Polio di tujuh provinsi.

Khusus di Sumbawa Barat, pihaknya menyiapkan 489 pospin yang tersebar di 8 kecamatan dan 10 puskesmas dengan target tetes vaksin sebanyak 23.661 anak.

"Imunisasi adalah salah satu hak fundamental anak-anak yang harus dipenuhi oleh setiap orang tua," ucap Erna.

Pada momentum Hari Anak Nasional, terdapat kolaborasi dari unit-unit PLN di Sumbawa, yaitu PLN UP3 Sumbawa dan PLN UPK Tambora.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa Barat, sejumlah pimpinan OPD, serta para stakeholder yang semuanya menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo, mengatakan PLN terus berkomitmen dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, di samping menjalankan tuga Utama menyediakan energi listrik.

"Partisipasi kami dalam Pekan Imunisasi Nasional Polio ini adalah wujud nyata dari peran aktif kami dalam mendukung kesehatan anak-anak di Sumbawa Barat," ucapnya.

Baca juga: PLN meresmikan SPKLU ke-19 di SMKN 1 Pringgabaya Lombok Timur
Baca juga: PLN membantu kesejahteraan masyarakat melalui program TJSL


Melalui kolaborasi dan dukungan berbagai pihak, diharapkan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio tersebut dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan, yaitu melindungi anak-anak dari penyakit polio dan meningkatkan kesadaran orang tua tentang pentingnya imunisasi.