Bupati Lombok Utara terima penghargaan pembangunan

id bupati klu ,penghargaan pembangunan ,rpjmd 2013-2018,najmul akhyar

Bupati Lombok Utara terima penghargaan pembangunan

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH menerima penghargaan pembangunan 2018 yang diserahkan Gubernur NTB DR TGH M Zainul Majdi. Foto Ysf/Humas dan Protokol Setda KLU.

Penghargaan yang kami terima sebagai cambuk untuk bisa lebih baik lagi, dijadikan momentum untuk kian mengembangkan dan memajukan daerah sejajar dengan daerah lain di pentas nasional maupun internasional
Mataram (Antaranews NTB) - Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH menerima penghargaan pembangunan daerah 2018 terkait pencapaian indikator strategis pembangunan daerah dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RJPMD) 2013-2018.

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Selasa menyebutkan penghargaan tersebut diseahkan Gubernur NTB DR THG M Zainul Majdi serangkaian acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi NTB tahun 2018.  

Gubernur NTB Dr TGH M Zainul Majdi mengharapkan agar semua kepala daerah tingkat kabupaten/kota se-NTB terus membangun sinergi serta lebih terfokus membuka jaringan seluas-luasnya demi kemajuan daerah.
Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH berfoto bersama Gubernur NTB DR TGH M Zainul Majdi dan sejumlah kepala daerah usai penyerahan penghargaan pembangunan 2018. Foto Ysf/Humas dan Protokol Setda KLU.
"Hendaknya jaringan itu, jangan terfokus hanya di daerah masing-masing saja, tetapi juga menyasar ke tingkat yang lebih luas hingga internasional," katanya.

Ia mengatakan kemajuan NTB saat ini merupakan buah dan hasil dari ikhtiar yang dilakukan semua lini dan sinergi kerja sama yang baik di tingkat kabupaten/kota.

"Wajah NTB saat ini adalah ikhtiar kita bersama yang tidak mengenal lelah dalam membangun," katanya.

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH yang menerima dua penghargaan sekaligus itu menyambut baik dan berharap untuk bisa lebih baik lagi. Sebelumnya menerima penghargaan sebagai bupati inspiratif.

"Penghargaan yang kami terima sebagai cambuk untuk bisa lebih baik lagi, dijadikan momentum untuk kian mengembangkan dan memajukan daerah sejajar dengan daerah lain di pentas nasional maupun internasional," katanya.
Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH berfoto bersama staf usai menerima penghargaan pembangunan 2018. Foto Ysf/Humas dan Protokol Setda KLU.
Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) NTB Ir Ridwansyah mengatakan perencanaan pembangunan kali ini lebih fokus pada lima program yakni percepatan penurunan angka kemiskinan dan peningkatan nilai tambah ekonomi masyarakat.

Selain itu peningkatan pelayanan umum, peningkatan infrastruktur dasar dan strategis, bidang sosial keagamaan serta peningkatan kualitas lingkungan hidup serta penanggulangan bencana.

Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan pembangunan daerah 2018 dan pencapaian indikator strategis pembangunan daerah kepada beberapa kepala daerah se-NTB.(*)