PKB NTB dukung langkah Muhaimin Iskandar masuk koalisi Prabowo-Gibran

id NTB,PKB,Prabowo-Gibran,Koalisi Prabowo-Gibran

PKB NTB dukung langkah Muhaimin Iskandar masuk koalisi Prabowo-Gibran

Ketua DPW PKB Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Hadrian Irfani menyampaikan keterangan pers dalam rapat koordinasi wilayah DPW PKB NTB di Kota Mataram, Kamis (15/8/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Ketua DPW PKB Nusa Tenggara Barat, Lalu Hadrian Irfani menyatakan mendukung langkah Ketua Umum Muhaimin Iskandar yang memutuskan bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Muhaimin sudah menyampaikan kepada seluruh Ketua DPW se-Indonesia dan anggota DPR RI terpilih bahwa PKB sudah resmi bergabung di dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran. Tentu kami sangat syukuri itu," ujarnya dalam rapat koordinasi wilayah DPW PKB NTB di Kota Mataram, Kamis.

Ia mengatakan bergabung-nya PKB dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran karena partai berlogo matahari sembilan ini memiliki tekad dan keinginan yang kuat untuk bersama-sama membangun Indonesia lebih baik lagi.

"Itu artinya PKB memiliki tekad untuk membangun Indonesia lebih baik lagi," kata Hadrian.

Baca juga: DPC se-NTB dukung Muhaimin Iskandar kembali pimpin PKB

Lebih lanjut Hadrian, menepis adanya anggapan di luar bahwa masuknya PKB dalam koalisi Prabowo-Gibran karena partai itu tidak kuat bila berada di luar pemerintahan.

"Tidak ada seperti itu, kita bergabung karena banyak pertimbangan. Mungkin itu anggapan orang di luar saja yang tidak tahu PKB," ucap Ketua Komisi V DPRD NTB ini.

Menurutnya, bergabung-nya PKB tersebut murni karena ingin bersama-sama membangun bangsa ini ke depan, sehingga lebih baik dan mudah. Meski demikian, apakah ada pernyataan khusus PKB terkait dukungan terhadap Prabowo-Gibran saat Muktamar VI di Bali pada 24-26 Agustus 204, Hadrian mengaku tidak mengetahuinya.

"Makanya kita mendukung keputusan DPP melalui Ketua Umum Muhaimin Iskandar, PKB masuk di koalisi pemerintah," katanya.

Baca juga: PKB tidak melihat penjegalan calon kepala daerah
Baca juga: PKB luncurkan logo saat persiapan muktamar
Baca juga: Sekjen Gus Ipul sebut jadwal muktamar menunjukkan ketidakkonsistenan PKB