Polisi skenariokan potensi gangguan keamanan Pilkada Lombok Tengah

id Pilkada 2024,Polres Lombok Tengah ,NTB,2024

Polisi skenariokan potensi gangguan keamanan Pilkada Lombok Tengah

Polres Lombok Tengah, Provinsi NTB saat menggelar TFG dalam rangka pengamanan Pilkada 2024, Kamis (22/08/2024) (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Lombok Tengah (ANTARA) - Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka memaparkan skenario potensi gangguan keamanan pada Pilkada 2024 guna meningkatkan koordinasi antara personel yang terlibat.

"Tactical Floor Game ini merupakan langkah penting dalam menyamakan persepsi serta meningkatkan koordinasi antara seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada," kata Kabag Ops Polres Lombok Tengah AKP Hery Indrayanto di Lombok Tengah, Kamis.

Baca juga: Pemahaman tugas TNI diperkuat jelang Pilkada Lombok Tengah 2024

Ia mengatakan tujuan kegiatan ini adalah sebagai pedoman dan gambaran bagi personel yang nantinya terlibat langsung pengaman apabila terjadi situasi kontijensi saat Pilkada Serentak 2024.

Polres Lombok Tengah tetap terus berkomitmen dalam menjaga setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 hingga ditetapkannya pasangan calon terpilih nanti.

“Kami juga akan terus melakukan penggalangan kepada parah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh politik untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang jujur dan adil guna menciptakan situasi politik tetap berjalan aman lancar dan kondusif,” tegasnya.

Selain itu ia juga menghimbau kepada seluruh personel bahwa tidak dibenarkan untuk melibatkan diri dalam politik praktis, selaku anggota Polri harus bersikap netral dengan tidak memihak suatu golongan tertentu.

Dalam kegiatan TFG, berbagai skenario potensi gangguan keamanan diperagakan secara rinci selama Pilkada nanti, mulai dari tahap kampanye, tahap pemungutan hingga penghitungan suara.

Baca juga: Polisi gelar latihan pengamanan Pilkada Lombok Tengah

Baca juga: TNI siap mendukung pengamanan Pilkada Lombok Tengah 2024