PWI NTB sumbang medali emas dari catur kilat

id PWI NTB,Porwanas ,Porwanas Banjarmasin,Kalimantan Selatan

PWI NTB sumbang medali emas dari catur kilat

Kontingen PWI Nusa Tenggara Barat (NTB) bertanding dalam cabang olahraga catur kilat pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (24/8/2024). (ANTARA/PWI NTB).

Mataram (ANTARA) - Kontingen PWI Nusa Tenggara Barat kembali menyumbang medali emas dari cabang olahraga catur kilat di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Perolehan medali keempat bagi kontingen PWI NTB, diraih oleh Muis dari catur kilat papan empat perorangan. Muis perwakilan PWI Dompu menang setelah mengalahkan atlet dari PWI Aceh, setelah menumbangkan atlet dari Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara dan Lampung.

"Alhamdulillah, kita juga berhasil tumbangkan tuan rumah Kalimantan Selatan yang pada Porwanas sebelumnya menjadi juara," ujar Muis usai pertandingan di Aula Dewan Kerajinan Daerah Kalimantan Selatan melalui keterangan tertulis diterima di Mataram, Sabtu.

Selain medali emas catur kilat perorangan, PWI NTB juga berhasil raih medali perunggu di catur cepat beregu

Ketua SIWO PWI NTB Jhoni mengaku tak kuasa menahan keharuan dan kegirangan atas peraihan medali para atlet PWI NTB di Porwanas ke XIV di Kalimantan Selatan ini, karena dalam sejarah Porwanas, ini yang pertama kali PWI NTB mendulang medali terbanyak, yaitu 4 emas, 2 perak, 6 perunggu.

Baca juga: PWI NTB tambah medali emas dari catur di Porwanas
Baca juga: PWI NTB dulang medali emas pertama Porwanas XIV dari Cabor Atletik


Medali-medali tersebut diraih atlet Porwanas PWI NTB dari cabang atletik 1 medali emas, catur 2 medali emas 1 perak 2 perunggu, domino 1 medali emas, tenis meja 1 perunggu, balogo 1 perak 1 perunggu, biliard 2 medali perunggu.

"Untuk perolehan medali sementara PWI NTB berada di peringkat kedua dengan perolehan medali 4 emas, 2 perak, 6 perunggu, setelah tuan rumah Kalimantan Selatan," katanya.