PKB perjuangkan pemuliaan ibu dan perempuan

id Muhaimin Iskandar,Muktamar PKB,ibu dan perempuan

PKB perjuangkan pemuliaan ibu dan perempuan

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar diwawancara disela-sela Muktamar PKB 2024 di Badung, Bali, Sabtu (24/8/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Badung (ANTARA) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dalam Muktamar PKB 2024 mengatakan partainya ingin terus memperjuangkan pemuliaan terhadap ibu dan perempuan.

“PKB ke depan terus memperjuangkan pemuliaan ibu, pemberdayaan perempuan, dan kesejahteraan keluarga,” kata dia di Kabupaten Badung, Sabtu.

Salah satu contoh langkah PKB itu dengan menggandeng tokoh-tokoh perempuan yang ikut berjuang dalam mencetus Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2024 tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak.

“Itu sebuah undang-undang, produk demokrasi yang betul-betul nyata dan dibutuhkan bagi ibu-ibu dan seluruh masyarakat kita,” ujarnya.

Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, menilai Indonesia dapat maju apabila ibu dan perempuan mendapat perhatian dan unggul. Selain isu ibu dan perempuan, PKB juga serius untuk memajukan desa dan sumber daya manusia di perkotaan.

Menurut dia, dengan membangun desa maka akan mempercepat kesejahteraan bagi masyarakat. Untuk menjalankan perjuangan itu, dalam Muktamar PKB 2024 salah satu agenda mereka adalah memenangkan kader yang maju pada Pilkada 2024.

Baca juga: Jelang Muktamar PKB di Bali, suasana sekitar lokasi acara masih sepi atribut
Baca juga: Sejumlah elemen masyarakat tolak pelaksanaan Muktamar PKB di Bali


“Sudah di depan mata, kader-kader dan tokoh-tokoh yg akan kita usung adalah kekuatan pemimpin baru yang siap menyejahterakan dan membahagiakan warga,” ujarnya.

Cak Imin menyampaikan kongres tertinggi partainya ini akan berlangsung 24-25 Agustus 2024 mengambil tema "PKB Solusi Bangsa", dengan doa dan harapan agar partainya dapat benar-benar hadir memberi solusi bagi Indonesia.